Breaking News:

Info Singkil

Tak Aktif dalam Forum Tanggung Jawab Sosial, Perusahaan di Singkil Siap-siap Dijatuhi Sanksi

Pertemuan tersebut menyepakati pemberian sanksi kepada perusahaan yang tidak aktif dalam kegiatan atau agenda forum TJSLP. 

Penulis: Dede Rosadi | Editor: Taufik Hidayat
Dok Bappeda Aceh Singkil
Bappeda Aceh Singkil, melakukan pertemuan dengan perusahaan membahas program penyaluran CSR 2022 agar sesuai dengan program Pemkab setempat, Jumat (17/12/2021) 

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Aceh Singkil, menggelar pertemuan dengan perusahaan yang tergabung dalam forum Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Perusahaan (TJSLP), Jumat (17/12/2021). 

Pertemuan turut dihadiri tim pendamping, UNICEF dan Yayasan Aceh Hijau. 

Pertemuan digelar dalam rangka susun rencana kerja penyaluran Corporate Social Responsibility (CSR) pada tahun 2022. Agar sesui dengan program Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil

"Dalam pertemuan tersebut masing-masing perusahaan menyampaikan rencana kerja CSR-nya. Rencana kerja yang disampaikan harus sinergi dengan rencana kerja yang telah disusun oleh Pemerintah Kabupaten," kata Kepala Bappeda Aceh Singkil, Ahmad Rivai. 

Selain menyusun rencana kerja, pertemuan tersebut menyepakati pemberian sanksi kepada perusahaan yang tidak aktif dalam kegiatan atau agenda forum TJSLP. Sanksi tersebut akan dijatuhkan Pemkab Aceh Singkil.

Forum TJSLP merupakan bentukan Pemkab Aceh Singkil bersama perusahaan agar penyaluran CSR lebih terarah, sesuai dengan program pemerintah, tepat sasaran serta bisa dipertanggungjawabkan ke publik.

Sebaliknya perusahan yang aktif akan mendapatkan penghargaan. "Salah satu rekomendasi pertemuan pemberian punishment (hukuman) bagi perusahaan yang tidak aktif pada kegiatan/agenda forum TJSLP," ujarnya.

Kesepakatan lain melakukan penyusunan turunan Qanun Nomor 11 Tentang TJSLP dalam bentuk Peraturan Bupati Aceh Singkil. Penyusunan difasilitasi oleh tim pendamping TJSLP, UNICEF dan Yayasan Aceh Hijau.(*)

Baca juga: Kadin Aceh Setuju Lelang Dikembalikan ke ULP SKPA, Gapensi Minta Fair Play dan Profesional

Baca juga: Buntut Polisi Tolak Laporan Korban Perampokan, Aipda Rudi Kini Ditahan dan Dimutasi

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved