Breaking News:

Berita Olahraga

Mualem Lantik Pengurus KONI Pidie, Samsul Bahri: Butuh Dana Rp 23 Miliar untuk Persiapan Atlet PORA

Ketua Umum KONI Aceh, Muzakir Manaf atau Mualem melantik 62 pengurus KONI Pidie periode 2021-2025, di Gedung Meusapat Ureung Pidie, Sabtu (18/12/2021)

Penulis: Muhammad Nazar | Editor: Saifullah
FOR SERAMBINEWS.COM
Ketua umum KONI Aceh, Muzakir Manaf atau Mualem menyerahkan bendera pataka kepada Ketua Umum KONI Pidie, Sabtu (18/12/2021). 

Laporan Muhammad Nazar I Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Ketua Umum KONI Aceh, Muzakir Manaf atau Mualem melantik 62 pengurus KONI Pidie periode 2021-2025, di Gedung Meusapat Ureung Pidie, Sabtu (18/12/2021). 

Pengukuhan itu dirangkaikan dengan penampilan atraksi bela diri tarung derajat atlet peraih medali emas di PON XX Papua 2021, Muhammad Iqbal Ismail cs.

"Pengurus KONI Pidie dari kalangan muda, tentunya memiliki kemampuan untuk meningkatkan prestasi atlet menghadapi PORA di Pidie," kata Ketua Umum KONI Aceh, Muzakir Manaf dalam pidatonya, Sabtu (18/12/2022).

Untuk itu, pesan Mualem, pengurus dan pelatih harus bekerja keras untuk meraih yang terbaik pada PORA 2022 maupun PON 2024 nantinya.

"Pengurus KONI yang dilantik hari ini harus bekerja sesuai dengan bidang masing-masing. Jagalah kekompakan di dalam tubuh KONI Pidie sehingga mampu membina atlet untuk.semua cabor," jelasnya.

Ia menyebutkan, Pemkab Pidie harus lebih maksimal memplotkan dana untuk KONI Pidie dalam melakukan pembinaan terhadap atlet. 

Baca juga: KONI Pidie Tetapkan Kuota Atlet PORA 2022, Pengcab Dilarang Datangkan Pemain dari Luar Aceh

Sebab, pembinaan olahraga tanpa didukung dana yang memadai tidak akan berhasil meraih prestasi.

"Di mana pun daerah, dalam memajukan olahraga tentunya dibutuhkan dana yang cukup," tukas Mualem.

Ketua Umum KONI Pidie, Samsul Bahri kepada Serambinews.com,  Sabtu (18/12/2021), menjelaskan, menghadapi PORA yang dilaksanakan di Pidie pada tahun 2022, KONI Pidie butuh dana Rp 23 miliar, untuk persiapan 535 atlet dan 105 pelatih serta ofisial.

Menurutnya, dengan jumlah dana tersebut maka KONI Pidie bisa bekerja dengan maksimal dalam melakukan pembinaan terhadap atlet yang nantinya diturunkan dalam PORA Pidie.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved