Breaking News:

Kupi Beungoh

DENGAN MENIKAH; Allah Cukupkan Rezeki

Menikah seperti apa, yang akan Allah buat seseorang itu dari yang MISKIN menjadi BERKECUKUPAN., menurut saya adalah sebagai berikut

Editor: Amirullah
ist
Ainal Mardhiah, S.Ag. M.Ag adalah Dosen Tetap Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan UIN Ar Raniry Banda Aceh. 

Oleh: Ainal Mardhiah, S.Ag. M.Ag*)

Banyak ANAK MUDA yang sudah layak nikah,  namun TIDAK MENIKAH,  katanya TAKUT,  takut nanti tidak bisa membahagiakan pasangan dan anak-anaknya, karena belum ada pekerjaan tetap, belum punya tabungan yang banyak,  belum mandiri, belum punya rumah, dan  lainnya.

Katanya "MENIKAH ITU TIDAK CUKUP DENGAN CINTA", begitu kira-kira.

Kalau kita tanya kepada yang belum  menikah, kenapa  berfikir begitu?

Mereka menjawab "MANA MUNGKIN DI KASIH SAMA ORANG TUA YANG  PERUMPAMAAN", jika kami yang datang melamar tidak punya pekerjaan tetap.  

Pastinya ORANG TUA takut, takut nanti anaknya tidak jelas masa depan,  takut nantinya anaknya  lapar, takut tidak bahagia.

Tidak bisa dipungkiri,  itu benar adanya, kekhawatiran itu adalah wajar, tanda sayang orang tua terhadap anaknya.

Namun FENOMENA tersebut, yang terkadang berlebihan, membuat  anak anak muda yang lajang takut untuk menikah,  takut karena biaya untuk nikah itu sangat mahal, maharnya sangat tinggi,  biaya pesta sangat besar, biaya isi kamar,  uang hangus  dan lainnya.

Jika direkap secara keseluruhan dengan standar minimal, misalnya  mahar 10 mayam 10 x 3 juta = 30 juta, uang isi kamar 10 juta (tempat tidur,  lemari sama cermin rias),  uang pesta 50 juta, dan lainnya, jumlahnya semua 90 juta.  

Bagi sebagian orang ini sangat berat, SEBAGIAN LAINNYA TIDAK MENJADI MASALAH,  untuk berjalannya niat baik ini,  diusahakan dengan segala cara.  

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved