Breaking News:

Kesehatan

Begini Tips Menjaga Kondisi Tubuh Agar Tetap Sehat di Tengah Pandemi Covid-19 ala dr Zaidul Akbar

Meningkatnya jumlah kasus positif diseluruh belahan dunia mengharuskan kita untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap fit dan tidak tertular virus.

Penulis: Firdha Ustin | Editor: Amirullah
Tangkapan Layar Kanal YouTube Zaidul Akbar Official
Ahli kesehatan dr Zaidul Akbar. 

SERAMBINEWS.COM - Berikut tips menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat di tengah pandemi Coovid-19 menurut dr Zaidul Akbar.

Pandemi Covid-19 belum berakhir, bahkan saat ini sudah beragam varian virus corona masuk ke Indonesia, seperti baru-baru virus corona varian Omicron telah ditemukan di Tanah Air.

Meningkatnya jumlah kasus positif dan munculnya varian baru diseluruh belahan dunia mengharuskan kita untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap fit dan tidak tertular virus.

Salah satu cara mengurangi penyebaran virus Covid-19 yakni menerapkan 5M, seperti menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilitas atau interaksi.

Selain itu, kita juga di anjurkan untuk menjaga kondisi tubuh agar diri terlindungi dari resiko terpapar virus.

Sebagaimana dilansir Serambinews.com dari kanal YouTube dr Zaidul Akbar Official yang diunggah pada Senin, 20 Desember 2021, berikut tips menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat di tengah pandemi Covid-19 menurut dr Zaidul Akbar.

Baca juga: Ini Tips Menjaga Pikiran Positif untuk Tingkatkan Imunitas Tubuh di Tengah Pandemi Covid-19

1. Berjemur

Ahli kesehatan sekaligus pendakwah, dr Zaidul Akbar menganjurkan rutin berjemur agar menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Berjemur bisa dilakukan setiap hari untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap menerima sinar matahari pagi.

Melansir dari Kompas.com, berjemur dapat meningkatkan vitamin D dalam tubuh sehingga fungsi otot dan saraf menjadi lebih terjaga.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved