Breaking News:

Kupi Beungoh

Kiamat Kecil Itu Bernama TSUNAMI

Kiamat kecil itu adalah Tsunami, Allah SWT datangkan ia agar menjadi nasehat bagi kita semua, untuk lebih ta’at, untuk lebih menjaga diri

Editor: Amirullah
peterbreggphotography.com
Tak catatan geologis, jejak tsunami Aceh juga termaktub dalam manuskrip kuna 

Oleh: Ainal Mardhiah, S.Ag. M.Ag*)

Suatu senja, pulang kerja kami duduk di teras rumah di Tapak Gajah Sabang,  yang waktu itu baru kami sewa. Kami diskusi rencana mau berangkat ke Banda Aceh, mau melihat paman berangkat haji.

Akhirnya sepakat kita berangkat esok paginya tanggal 25 Desember 2004.

Sampai di pelabuhan ule le, nampak  tenda-tenda aparat terpasang rapi di pinggir laut sejauh mata memandang, dan banyak prajurit  disana sedang ada kegiatan.

Tidak berlama lama di pelabuhan, kami naik angkutan menuju Mess Sabang, malamnya kami menginap di Mes Sabang, yang terletak di simpang 5 Banda Aceh.

Sepanjang malam kami nendengar suara musik ben, di seputaran gereja yang di depan Suzuya simpang 5, di gereja sendiri sepanjang malam  terdengar suara nyanyian, sampai kami bangun tidur untuk shalat subuh, suara nyanyian di gereja dan suara band masih terdengar.

Baru berhenti suara band dan nyanyian gereja, ketika selesai azan subuh di Mesjid Raya. Malam hingar bingar dengan musik, Band menyambut TAHUN  BARU dan nyanyian gereja sepanjang malam menyambut NATAL, berganti senyap dan sunyi, hening, mungkin dah lelah semua pada tidur.

Kendaraanpun tidak ada yang berlalu lalang, betul betul sepi pada subuh itu.

Tanggal 26 Desember 2004, paginya kami bersiap siap mau berangkat ke Asrama Haji Lingke dengan mengendarai motor, sampai di Asrama Haji  motor kami parkir di depan kuburan umum di samping asrama haji.

Baru sampai di halaman asrama haji Banda Aceh, terjadilah gempa yang sangat kuat, sampai goyangan gempanya membuat kita pusing, sangking kuatnya kita harus duduk di tanah kalau tidak akan jatuh.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved