Breaking News:

Piala AFF

Partai Dramatis Indonesia vs Singapura Disorot Media Asia Tenggara, Kepemimpinan Wasit Dikritik

Media-media di Asia Tengara turut bereaksi atas pertandingan dramatis Indonesia vs Singapura dalam leg kedua semifinal Piala AFF 2020, Sabtu (25/12/20

Editor: Faisal Zamzami
AFP/ROSLAN RAHMAN
Striker Indonesia Ezra Walian (kanan) mencetak gol pada pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2020 antara Indonesia vs Singapura di National Stadium di Singapura pada 25 Desember 2021. 

SERAMBINEWS.COM - Media-media di Asia Tengara turut bereaksi atas pertandingan dramatis Indonesia vs Singapura dalam leg kedua semifinal Piala AFF 2020, Sabtu (25/12/2021).

Pertandingan tersebut berlangsung dramatis. Kemenangan Indonesia diwarnai babak tambahan waktu, penalti gagal, tiga kartu merah, serta penyelamatan-penyelamatan heroik dari masing-masing kiper.

Indonesia dan Singapura silih berganti memimpin sebelum Merah Putih memastikan kemenangan lewat dua gol pada babak tambahan waktu.

Sebagian media Asia Tenggara menyorot aspek dramatis dari partai Indonesia vs Singapura.

Sebagian lain lebih menyorot kepemimpinan kontroversial wasit Matar Ali Al-Hatmi.

Sebagaimana disarikan Kompas.com, media Singapura mengapresiasi penampilan spartan anak asuh Tatsuma Yoshida sekaligus mengkritik wasit.

Meskipun harus bermain dengan delapan orang dan mengakhiri laga dengan striker di bawah mistar, The Lions merepotkan Indonesia selama 120 menit.

Media Channel News Asia menulis kesebelasan Singapura “bertarung layaknya Singa", sesuai julukan mereka, The Lions.

Sementara itu, media The Straits Times menyoroti ketiadaan VAR yang membuat keputusan-keputusan kontroversial lolos. 

Media itu menyebut bahwa Singapura diuntungkan wasit pada leg pertama. Namun, pada leg kedua, “banyak sekali” keputusan yang merugikan tim tuan rumah.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved