Breaking News:

Berita Politik

Ridwan Kamil: Kalau Jalan Terbuka, Bismillah Siap Maju Jadi Calon Presiden 2024

Terkait dengan isu tersebut, Ridwan Kamil menyatakan, bersedia kalau jalan menuju ke sana terbuka dan ia akan siap mencalonkan diri.

Penulis: Hendri Abik | Editor: Saifullah
Serambi Indonesia
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memberi keterangan kepada wartawan di sela-sela peringatan 17 tahun tsunami Aceh di kuburan massal Ulee Lheue, Banda Aceh, Minggu (26/12/2021). 

Laporan Hendri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil digadang-gadang sebagai salah satu calon Presiden pada Pilpres 2024 nanti. 

Terkait dengan isu tersebut, Ridwan Kamil menyatakan, bersedia kalau jalan menuju ke sana terbuka dan ia akan siap mencalonkan diri.

Hal tersebut disampaikan Ridwan Kamil kepada wartawan di Banda Aceh, saat menggelar pertemuan dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) seluruh Aceh dan beberapa perwakilan dari Sumatera Utara, Minggu (26/12/2021) sore.

“Pertanyaan itu tidak bisa dihindari. Intinya, kalau jalan terbuka, bismillah!” ucap Gubernur yang akrab disapa Kang Emil ini. 

Ridwan Kamil menyebut, sama seperti sosok lain yang digadang-gadang jadi presiden Indonesia 2024, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo, dia juga selalu ditanya soal maju menjadi calon presiden.

“Kemana pun saya pergi selalu ditanya itu,” ujarnya.

Baca juga: Begini Reaksi Gubernur Jabar Ridwan Kamil Melihat Museum Tsunami Aceh yang Didesainnya 15 Tahun Lalu

Dia mengatakan, untuk saat ini tak ingin terlalu fokus memikirkan maju menjadi pemimpin untuk Indonesia. 

Dia ingin terus membangun Jawa Barat lebih baik dengan sejumlah program unggulan.

Soal elektabilitas calon presiden, menurutnya, itu akan diikuti dengan sendirinya jika kinerja yang dilakukan sebagai pemimpin terus baik.

“Yang penting kita kerja terus. Setiap pidato saya selalu menceritakan tentang kerja dan yang sudah dikerjakan. Bukan jual visi misi, atau mimpi yang belum dikerjakan,” tegasnya.

Ridwan Kamil hadir di Aceh dalam rangka undangan peringatan 17 tahun tsunami Aceh.

Baca juga: Relawan Beraksi Dukung Anies Baswedan Maju di Pilpres 2024

Di sela-sela itu, dia menghadiri sejumlah kegiatan, seperti mengunjungi Museum Tsunami Aceh, ziarah ke kuburan massal tsunami di Ulee Lheue Banda Aceh, serta doa bersama Forkopimda Aceh, dan silaturahmi dengan Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh.(*) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved