Breaking News:

BLT DD

Babinsa Dampingi Perangkat Desa Salurkan BLT DD di Kampung Reje Guru Bener Meriah

personel Babinsa melakukan pendampingan pembagian bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) tahun 2021 bulan ke 12 sebesar Rp 300 ribu...

Penulis: Budi Fatria | Editor: Eddy Fitriadi
For Serambinews.com
Babinsa Koramil 06/Bukit dan perangkat desa salurkan bantuan langsung tunai (BLT) tahap 12 dari angaran dana desa di Kampung Reje Guru, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, Senin (27/12/2021). 

Laporan Budi Fatria | Bener Meriah

SERAMBINEWS.COM, REDELONG - Babinsa Koramil 06/Bukit dan perangkat desa salurkan bantuan langsung tunai (BLT) tahap 12 dari angaran dana desa di Kampung Reje Guru, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, Senin (27/12/2021).

Danramil 06/Bukit Kapten Inf Jan Suhardi mengatakan, personel Babinsa melakukan pendampingan pembagian bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) tahun 2021 bulan ke 12 sebesar Rp 300 ribu per orang.

Menurutnya, dalam peyaluran BLT ada tiga kriteria masyarakat yang berhak menerima bantuan tersebut.

Di antaranya, masyarakat menderita sakit menahun, belum pernah terdata bantuan dan hilangnya mata pencarian.

"Penyaluran BLT ini dilaksanakan guna meringankan beban masyarakat yang membutuhkan, terlebih di masa pandemi Covid-19 dengan sasarannya adalah masyarakat yang  benar-benar membutuhkan tentunya sudah melewati seleksi dari Pemerintah desa," jelasnya.

Ia menambahkan, Muspika Kecamatan Bukit sepakat kegiatan bantuan dilaksanakan secara door to door, sehingga tidak membuat kerumunan massa karena situasi pandemi Covid-19 belum berakhir.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved