Breaking News:

Kakanwil Kemenkumham Aceh Inspeksi ke Lapas

Kakanwil Kemenkumham Aceh, Meurah Budiman SH MH, Meurah Budiman melakukan inspeksi

Editor: hasyim
FOTO IST
Kakanwil Kemenkumham, Aceh Meurah Budiman, didampingi Kalapas Blangkejeren, Hisam melakukan inspeksi diblok hunian Lapas setempat, Jumat (24/12/2021). 

BANDA ACEH - Kakanwil Kemenkumham Aceh, Meurah Budiman SH MH, Meurah Budiman melakukan inspeksi ke tiga lapas dan rutan di Aceh untuk mengecek kesiapan satuan kerja dalam mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban saat libur Natal dan Tahun Baru 2022.

Inspeksi ini juga menindaklanjuti arahan Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI, Komjen Pol Andap Budhi Revianto, SIK, MH secara virtual beberapa waktu lalu.

Inspeksi ini dimulai Kamis, 23 Desember 2021 dan diawali di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Blangkejeren, Gayo Lues di pegunungan seribu bukit Gayo Lues.

Kemudian pada hari yang sama, inspeksi juga dilakukan Lapas Kutacane, Aceh Tenggara. Inspeksi ke dua lapas ini didampingi Kepala Bagian Umum, Hendri Rahman dan JFT Perancang Perundang-Undangan, Madya Khairil SH, MH. Kemudian kemarin, Minggu (26/12/2021), Kakanwil dan rombongan inspeksi ke Rutan Kelas II B Singkil.

Meurah mengatakan inspeksi dilakukan ini dalam rangka pengawasan dan pengendalian pelaksanaan tugas akhir 2021 dan menyambut Tahun Baru 2022.

"Tujuannya untuk memastikan kesiapan satuan pengamanan dalam mengantisipasi setiap gangguan kamtib di beberapa lapas yang jauh dari Kanwil. Saat ini (kemarin-red) kami sedang di Rutan Singkil," kata Kakanwil Kemenkumham Aceh lewat siaran pers kepada Serambi kemarin.

Meurah Budiman mengatakan inspeksi pada hari libur minggu dilakukan dalam rangka pengawasan dan pengendalian pelaksanaan tugas di bidang keamanan dan pembinaan terkait deteksi dini pencegahan gangguan kamtib Lapas.

"Hal ini sebagai tindaklanjut instruksi Bapak Sekjen Kemenkumham beberapa waktu lalu saat apel akhir tahun 2021," ujar Meurah Budiman.

Menurutnya, pengawasan dan pengendalian tugas di satuan kerja di daerah penting dilakukan untuk memastikan warga binaan sudah mendapat vaksinasi Covid-19.

"Alhamdulillah secara keseluruhan warga binaan di Aceh sudah memperoleh vaksin pertama. Untuk vaksin tahap II dilaksanakan dalam waktu dekat sesuai hasil koordinasi dengan Dinkes setempat dan Satgas Penanganan Covid-19," ujar Meurah.

Meurah Budiman mengingatkan sipir dalam melaksanakan tugas pengamanan harus peka terhadap segala potensi gangguan kamtib pada hari libur dan menjelang tahun baru 2022.

Plt Karutan Singkil Ramli, SH membenarkan selama berada di Rutan Singkil, Kakanwil mengecek kondisi blok hunian. Kemudian memastikan pelaksanaan tugas pelayanan bagi penghuni dan satuan tugas pengamanan pada hari libur berjalan tertib dan aman. (sal)

Baca juga: Angka Vaksinasi Aceh Melonjak

Baca juga: Ditebas dengan Parang, Rahmat Dilarikan ke Rumah Sakit

Baca juga: 200 Peserta Lolos Tes CPNS

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved