Breaking News:

Video

VIDEO - Doa dan Zikir Kenang 17 Tahun Bencana Tsunami di Aceh Barat

Sebagian warga melakukan doa bersama sejak Sabtu malam, dan dilanjutkan hingga pagi hari menjelang siang yang dilaksanakan hampir di semua desa.

Penulis: Sa'dul Bahri | Editor: m anshar

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH – Setiap 26 Desember warga berkumpul pada titik-tik pelaksanaan kegiatan berziarah, samadiah, zikir, dan doa bersama untuk para korban bencana tsunami seperti yang berlangsung di Gampong Pasir, Kecamatan Johan Pahlawan.

Sebagian warga melakukan doa bersama sejak Sabtu malam, dan dilanjutkan hingga pagi hari menjelang siang yang dilaksanakan hampir di semua desa kawasan pesisir Kabupaten Aceh Barat.

Warga di kawasan kuburan massal di kawasan Ujong Karang Meulaboh, Kawasan Desa Suak Indrapuri, Kecamatan Johan Pahlawan, Minggu (26/12/2021) untuk berdoa dan membaca surat yasin kepada korban tsunami.

Tidak hanya umat Islam yang datang ke kuburan massal tersebut, warga non muslim juga ikut datang dan berdoa sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing.

Bencana Gempa dan tsunami yang menerjang pesisir Aceh membuat duka atas sejarah kelam yang terjadi 17 tahun yang lalu, dimana ribuan nyawan dan bangunan lenyap disapu gelombang tsunami, dan puluhan ribu nyawa kala itu meninggal dunia dan sebagian menghilang tidak diketahui dimana pusarannya. (*)

Narator: Ardiansyah

Video Editor: M Anshar

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved