Breaking News:

Salam

Kasus Omicron Meningkat, Pesta Tahun Baru Dilarang

Beberapa bupati dan wali kota di Aceh sudah mengeluarkan imbauan atau edaran yang melarang masyarakat menggelar pesta pada malam pergantian tahun

Editor: bakri
(*)
Grafik lonjakan kasus virus Corona akibat Omicron. 

Beberapa bupati dan wali kota di Aceh sudah mengeluarkan imbauan atau edaran yang melarang masyarakat menggelar pesta pada malam pergantian tahun dari 2021 ke tahun 2022.

Jika ada yang merayakan maka akan kena sanksi berat, termasuk pencabutan izin usaha tempat acara itu digelar.

Menkes Budi dalam konferensi pers virtual, Kamis (16/12/2021).Menkes Umumkan Varian Omicron Terdeteksi di Indonesia, Pasien Tanpa Gejala
Menkes Budi dalam konferensi pers virtual, Kamis (16/12/2021).Menkes Umumkan Varian Omicron Terdeteksi di Indonesia, Pasien Tanpa Gejala (ist)

Larangan itu selain mempertimbangkan masih pandemi Covid-19, juga dikaitkan dengan syariat Islam.

Wali Kota Lhokseumawe, misalnya, sudah mengirim edaran kepada pimpinan atau manager hotel, manajeman pusat perbelanjaan, pemilik kafe atau restauran, pemilik tempat hiburan, serta seluruh masyarakat Kota Lhokseumawe.

Edaran itu intinya melarang masyarakat Kota Lhokseumawe melaksanakan acara/kegiatan yang bersifat mengundang atau mengumpulkan orang pada saat malam pergantian tahun 2021 ke 2022.

Untuk itu, seluruh pemilik usaha/toko perbelanjaan, pemilik café/warkop/restauran, dan pemilik tempat hiburan di Wilayah Kota Lhokseumawe diminta menutup tempat usahanya pada pukul 23.00 Wib.

“Apabila tetap melaksanakan kegiatan tersebut maka akan dikenakan sanksi sesuai dengan perundang-undangan dan peraturan yang berlaku.

Perdana Menteri Israel Naftali Bennett (kiri) dan Menteri Kesehatannya Nitzan Horowitz (kanan) saat konferensi pers mengenai Covid-19 Omicrona di Tel Aviv, Israel pada 26 November 2021.
Perdana Menteri Israel Naftali Bennett (kiri) dan Menteri Kesehatannya Nitzan Horowitz (kanan) saat konferensi pers mengenai Covid-19 Omicrona di Tel Aviv, Israel pada 26 November 2021. (AP)

” Edaran hampir serupa juga sudah dikeluarkan sejumlah bupati dan wali kota di Aceh dengan mempertimbangkan dua hal.

Pertama karena dikaitkan dengan syariat Islam dan kadua karena pandemi masih membelenggu negeri ini.

Sebetulnya, bagi Aceh, larangan melaksanakan acara penyambutan tahun baru masehi ini bukan hal yang baru.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved