Breaking News:

Bang Joni Pindah Ke Demokrat Akan Gugurkan Hak Usulannya Ratusan Juta Per Tahun di Partai SIRA

Bang Joni sebelumnya merupakan kader Partai SIRA dan juga salah seorang calon legislatif DPRA dapil 5 pada Pemilu 2019 melalui Partai SIRA

Editor: Muhammad Hadi
For Serambinews.com
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai SIRA Aceh, Muhammad Daud . 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Wajah-wajah baru kepengurusan Partai Demokrat Aceh ikut bergabungnya Abdul Hadi alias Bang Joni Kapluk.

Bang Joni sebelumnya merupakan kader Partai SIRA dan juga salah seorang calon legislatif DPRA dapil 5 pada Pemilu 2019 melalui Partai SIRA.

Pemilu 2019 keberuntungan belum memihak kepada Bang Joni.

Diantara 12 orang caleg yang diusung oleh Partai SIRA melalui Dapil 5, terpilih Muslim Syamsuddin yang saat ini sedang menjabat sebagai salah seorang anggota DPR Aceh.

Tetapi Bang Joni ikut berjasa mengantarkan partai SIRA mendapatkan kursi di DPRA

Baca juga: Joni Kapluk hingga Kaka Alfarisi Gabung Demokrat Aceh, Duduki Posisi Strategis di Partai

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Partai SIRA, Muhammad Daud, M.Si mengatakan pindahnya Bang Joni ke Demokrat Aceh merupakan hal biasa yang sering terjadi di dunia politik dan hak semua anggota Partai SIRA.

Namun Daud menyayangkan Bang Joni akan kehilangan haknya mengusulkan program usulan masyarakat ratusan juta setiap tahun melalui Partai SIRA

“Datang dan pergi kader partai politik apapun merupakan hal yang biasa, namun kami menyayangkan pindahnya Bang Joni ke partai politik lain akan menggugurkan haknya mengusulkan program usulan masyarakat ratusan juta setiap tahun melalui Partai SIRA,” ungkap Muhammad Daud

Daud menjelaskan di Partai SIRA setiap caleg yang tidak terpilih di Dapil yang terpilih anggota DPRA/ DPRK Partai SIRA, akan tetap mendapatkan hak usulan masyarakat setiap tahunnya dengan besaran jumlah usulan sesuai dengan perolehan suara masing-masing caleg.

Baca juga: Pangdam IM Sambangi Kediaman Abu Kuta Krueng di Pidie Jaya

Hal itu diatur dengan keputusan DPP Partai SIRA agar lebih memberi kepastian

Misalkan Bang Joni Kapluk pada pemilu 2019 lalu memperoleh 2.050 suara.

Maka Bang Joni berhak mengusulkan program usulan masyarakat sebesar Rp 564 juta setiap tahun.

Menurut Muhammad Daud, hal ini tidak dilakukan oleh semua partai politik lainnya

“Usulan masyarakat melalui caleg yang tidak terpilih telah berjalan dengan baik di Partai SIRA, termasuk Bang Joni pada tahun 2021 telah memastikan usulannya selesai dilaksanakan dengan baik,” tutup Muhammad Daud.(*)

Baca juga: Setelah Etnis Rohingya Mendarat di Lhokseumawe, UNHCR Kembali puji Indonesia dan Aceh

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved