Breaking News:

Opini

Teknologi Sebagai Sarana Peningkatan Wawasan dan Rohani

Dalam sebuah video yang viral beberapa waktu lalu ditampilkan seorang reporter mewawancarai beberapa muslim/muslimaah yang lewat

Editor: bakri
Teknologi Sebagai Sarana Peningkatan Wawasan dan Rohani
FOTO/IST
Dr. Kahlil Muchtar, S. T. , M. Eng.Ketua Program Studi Teknik Komputer Universitas Syiah Kuala (USK) dan Penulis buku “ Berkelana di Taiwan”

Oleh Dr. Kahlil Muchtar, S. T. , M. Eng.Ketua Program Studi Teknik Komputer Universitas Syiah Kuala (USK) dan Penulis buku “ Berkelana di Taiwan”

Dalam sebuah video yang viral beberapa waktu lalu ditampilkan seorang reporter mewawancarai beberapa muslim/muslimaah yang lewat.

Pertanyaannya hanya satu, apa yang anda lakukan jika bertemu Rasulullah SAW.

Sebagian besar hanya terdiam, dan perlahan mulai bercucuran air mata.

Rasa rindu bertemu kepada baginda Nabi SAW yang sering kita kirimkan shalawat ke atasnya, tentu merupakan kerinduan kita semua.

Reaksi dari para muslim/muslimah di atas mungkin mewakili perasaan kita akan rindu hadirnya kedamaian, ketenteraman dan kemuliaan yang merupakan tujuan utama agama Islam itu hadir ke muka bumi.

Sangat menarik sebuah ayat di dalam Alquran yang meminta kita agar terus mencari jalan untuk mendekat pada AllahSWT (Al-Ma’idah: 35).

“Wahai orang-orang yang beriman! Bertakwalah kepada Allah dan carilah wasilah (jalan) untuk mendekatkan diri kepada-Nya, dan berjihadlah (berjuanglah) di jalan-Nya, agar kamu beruntung.

” Cara-cara kita untuk mendekat pada Allah SWT tentu beragam, namun salah satu yang pasti adalah mencintai sesuatu yang dicintai oleh Allah SWT adalah keharusan.

Maka muncullah sebuah istilah mahabbaturrasul, kecintaan kepada Rasul SAW yang harus tampak dari aktivitas kita sehari-hari.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved