Breaking News:

Berita Politik

Sekretaris Jenderal KPU RI Lantik 4 Pejabat Sekretariat KIP Aceh, Ini Pesan Sekjen

Sekretaris Jenderal (Sekjend) KPU RI, Bernad Dermawan Sutrisno melantik tiga pejabat administrasi dan satu pejabat fungsional

Editor: bakri
For Serambinews.com
Empat pejabat KIP Aceh yang dilantik Sekjend KPU RI secara daring, Rabu (5/1/2021). 

BANDA ACEH - Sekretaris Jenderal (Sekjend) KPU RI, Bernad Dermawan Sutrisno melantik tiga pejabat administrasi dan satu pejabat fungsional di Sekretariat Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh.

Keempat pejabat dikukuhkan pada acara pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan pejabat administrasi dan pejabat fungsional pada Sekretariat KPU Provinsi/KIP Aceh, secara daring melalui teleconference, Rabu (5/1/2022).

Adapun empat pejabat administrasi dan pejabat fungsional yang dilantik adalah, T Joan Virgianshah SSTP MSP, sebagai Kabag Keuangan Umum dan Logistik KIP Aceh.

Kemudian, Fahmi SIP MIPol, sebagai Kabag Teknis Penyelenggara Pemilu, Partisipasi dan Hubungan Masyarakat, Hukum dan SDM KIP Aceh.

Selanjutnya, Chairil Anwar SE, sebagai Kabag Perencanaan dan Data Informasi KIP Aceh.

Baca juga: DKPP Beri Sanksi Ketua dan Anggota KIP Aceh Akibat Tunda Jadwal dan Tahapan Pilkada 2022

Baca juga: DKPP Sanksi Anggota KIP Aceh Terkait Pilkada, Imran Mahfudi: KIP Harus Minta Maaf ke Warga Aceh

Dan terakhir, Nur Azizah SH sebagai Fungsional Penata Kelola Pemilu Ahli Madya KIP Aceh.

Acara pelantikan dilaksanakan secara luring dan daring.

Pejabat Administrasi dan pejabat fungsional KIP Aceh yang dilantik dan diambil sumpah bertempat di Aula Kantor KIP Aceh, sedangkan Sekretaris Jenderal KPU RI yang melantik berada di di Ruang Sidang Utama Lantai 2, Gedung KPU RI, Jakarta.

Acara pelantikan di Aula Kantor KIP Aceh dihadiri oleh Ketua KIP Aceh, Syamsul Bahri, Wakil Ketua KIP Aceh, Tharmizi, dan Anggota KIP Aceh Ranisah dan Akmal Abzal, serta Sekretaris KIP Aceh, Muchtaruddin dan jajaran sekretariat KIP Aceh.

Pejabat Administrasi dan Pejabat Fungsional KIP Aceh dilantik untuk memenuhi kekosongan jabatan sesuai peraturan KPU No 14 Tahun 2020 tentang Tugas, Fungsi, Susunan Organisasi dan Tata Kerja Sekretariat Jenderal KPU RI, Sekretariat KPU Provinsi dan Sekretariat KPU Kab/Kota.

Sekjend KPU RI dalam sambutannya menyampaikannya bahwa para pejabat yang dilantik agar segera menyesuaikan diri dalam tugas dan fungsi dan ritme kerja di lingkungan kerja sesuai dengan jabatan yang diamanatkan, jalankan konsolidasi internal dan juga stakeholder.

Ketua KPU RI, Ilham Saputra yang hadir pada acara pelantikan, memberikan ucapan selamat kepada para pejabat administrasi dan pejabat fungsional yang dilantik tersebut. (dan)

Baca juga: Ketua KPU RI Saksikan Penyerahan Hibah Pemkab Kepada KIP Aceh Selatan

Baca juga: KIP Aceh Selatan Laksanakan Kerja Sama dengan BNN Aceh Selatan

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved