Breaking News:

Bantuan Sosial

STAIN Meulaboh Serahkan Santunan ke Panti Asuhan dan SOS Children Village

Ketua STAIN Meulaboh Dr Inayatillah dalam kesempatan tersebut mengatakan, santunan ini merupakan rasa syukur terhadap HAB yang telah berusia 76 tahun,

Penulis: Sa'dul Bahri | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
STAIN Meulaboh menyerahkan santunan sembako ke Panti Asuhan Yatim Muhammadiyah dan SOS Children Village di Meulaboh, Rabu (5/12/2022), dalam momentum peringatan HAB ke-76 di Aceh Barat. 

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH - Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh, memberikan santunan ke Panti Asuhan Yatim Muhammadiyah dan SOS Children Village di Meulaboh, Aceh Barat, Rabu (5/1/2022).

Santunan yang diberikan keluarga besar STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh berupa sembako untuk menunjang kebutuhan anak-anak yang berada di panti asuhan dan SOS tersebut dalam rangka Hari Amal Bhakti (HAB) ke-76 Kementerian Agama (kemenag) RI.

Ketua STAIN Meulaboh Dr Inayatillah dalam kesempatan tersebut mengatakan, santunan ini merupakan rasa syukur terhadap HAB yang telah berusia 76 tahun, sehingga pihaknya ingin saling berbagi terhadap sesama demi mensyukuri atas hari jadi Kemenag pada tahun ini.

"Kami berharap dengan santunan ini dapat bermanfaat dan memberikan kebahagiaan terhadap anak-anak kita yang berada di panti asuhan dan sos children village," jelasnya.

MPP di Pasar Induk Lambaro Aceh Besar belum Berfungsi, Anggaran Dihabiskan Mencapai Rp 2 M Lebih

Ia menambahkan anak-anak yang berada di panti dan SOS diharapkan semua menjadi orang yang sukses dan ketika sudah lulus dari sekolah menengah atas (SMA) lalu dapat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh nantinya.

Sementara pengasuh panti asuhan yatim Muhammadiyah, Isra Saputra berterima kasih kepada keluarga besar STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh yang memberikan sembako kepada anak-anak di panti asuhan.

Hal senada juga disampaikan Direktur SOS Children Village, Andi Saputra yang menyatakan rasa bahagi atas kepedulian dan kehadiran keluarga besar STAIN Meulaboh ke SOS Children Village sekaligus memberikan sumbangan berupa sembako.

Apa Hukum Mengusap Wajah Usai Memberi Salam di Tasyahud Akhir? Ini Kata Ustadz Abdul Somad

"Sumbangan ini yang kami terima sangat membantu dalam meringankan kehidupan anak-anak," ungkap Andi.

Ia menambahkan, bahwa dengan telah adanya MoU antara STAIN Meulaboh dan SOS maka pihaknya membuka ruang untuk mahasiswa/i STAIN Meulaboh dalam melaksanakan praktek kuliah atau magang di SOS Children Village.

Dalam peringatan HAB ke-76, STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh sebelumnya juga melaksanakan upacara bendera di halaman kampus setempat diikuti seluruh pimpinan, dosen dan tenaga kependidikan.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved