Breaking News:

Berita Aceh Besar

Terekam CCTV Saat Mencuri di Toko Bangunan, Pria Aceh Besar Ini Ditangkap Polisi di Peunayong

Pria tersebut ditangkap polisi karena terlibat aksi pencurian di Toko Bangunan Langkah Raseuki, Krueng Barona Jaya, Aceh Besar.

Penulis: Asnawi Luwi | Editor: Saifullah
FOR SERAMBINEWS.COM
Kasat Reskrim Polresta Banda Aceh, Kompol M Ryan Citra Yudha, SIK 

Laporan Asnawi | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Seorang warga Montasik, Kabupaten Aceh Besar berinisial MD (57), berhasil diringkus pihak kepolisian di Peunayong, Banda Aceh, Jumat (31/12/2021). 

Pria tersebut ditangkap polisi karena terlibat aksi pencurian di Toko Bangunan Langkah Raseuki, Krueng Barona Jaya, Aceh Besar.

Aksi pencurian yang dilakukan pelaku bersama rekannya yang saat ini sudah ditetapkan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) oleh Satreskrim Polresta Banda Aceh, sempaty terekam CCTV. 

Hal tersebut dikatakan oleh Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto, SIK melalui Kasat Reskrim, Kompol M Ryan Citra Yudha, SIK di ruang kerjanya, Kamis (6/1/2022). 

“Aksi yang dilakukan oleh pelaku MD ini sudah viral di beberapa akun media sosial setelah tersebarnya rekaman CCTV pada toko tersebut.

“Pelaku tidak menyadari aksinya itu termonitor pada alat monitor di dalam toko yang tersambung ke handphone pemilik toko,” ucap Kompol Ryan. 

Baca juga: VIDEO Viral Pencuri Kotak Amal Masjid Tinggalkan Surat, Janji Kembalikan Uang 1 Tahun

Sebelum melakukan aksinya, Rabu (29/12/2021) lalu, pelaku MD bersama rekannya SD (30), masuk kedalam Toko Bangunan Langkah Raseuki milik Tarmizi (30), dengan rencana yang sudah diatur mereka.

“SD berpura-pura menemui penjaga toko, sedangkan MD melakukan aksi pencurian satu rol kabel listrik ukuran 2,5 mm,” sebut Kompol Ryan. 

Sementara pemilik toko Tarmizi yang melihat aksi pelaku dari lantai dua melalui handphone miliknya, langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved