Breaking News:

Pencurian

Terekam CCTV, Polisi Tangkap Pria Asal Montasik yang Curi Kabel Listrik di Toko Bangunan

Tersangka MA, bersama rekannya SI (30) yang kini buron dan sudah ditetapkan sebagai DPO, terekam CCTV saat melancarkan aksinya mencuri di Toko Banguna

Penulis: Misran Asri | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Polisi menghadirkan MA (57) pria lansia asal Montasik, Aceh Besar, Jumat (6/1/2022). MA terlibat pencurian di toko bangunan di Krueng Barona Jaya, Aceh Besar, Rabu (29/12/2021) lalu dan aksinya bersama SI (DPO) terekam CCTV dari handphone pemilik toko bangunan. 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Personel opsnal Jatanras Satuan Reskrim Polresta Banda Aceh, meringkus MA (57) seorang pria lanjut usia warga Kecamatan Montasik, Aceh Besar.

Tersangka MA, bersama rekannya SI (30) yang kini buron dan sudah ditetapkan sebagai DPO, terekam CCTV saat melancarkan aksinya mencuri di Toko Bangunan Langkah Raseuki di Gampong Meunasah Intan, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar pada Rabu, 29 Desember 2021 lalu.

Rekaman kedua pelaku MA dan SI itupun beredar dan viral di media sosial.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto, SIK melalui Kasatreskrim Kompol M Ryan Citra Yudha, SIK Jumat (6/1/2022) mengatakan kurang dari 24 jam pelaku MA berhasil diringkus, setelah laporan korban masuk ke Polresta Banda Aceh, pada Kamis (30/12/2021).

Polisi Dalami Kasus Dugaan Perampokan Rp 200 Juta di Kantor Ninja Xpress, Karyawan & Warga Diperiksa

"Keesokan harinya, yakni Jumat, 31 Desember 2021, sekitar pukul 14.00 WIB, personel opsnal Jatanras berhasil meringkus pelaku MA, di kawasan Peunayong, Banda Aceh," kata Kompol Ryan.

Mengapa baru diekspos saat ini, karena pasca penangkapan MA, polisi mengintensifkan mengejar SI, rekan MA saat menjalankan aksinya di Toko Bangunan Langkah Raseuki milik Tarmizi, pada Rabu (29/1/2021) lalu, sekitar pukul 15.00 WIB.

Namun, keberadaan tersangka SI saat ini masih dicari dan sudah dimasukkan dalam DPO Satuan Reskrim Polresta Banda Aceh.

Kompol Ryan menjelaskan kedua tersangka ternyata sudah sering mencuri di toko bangunan milik korban.

Namun, baru kali ini ketahuan langsung oleh korban yang melihat rekaman CCTV yang terhubung di handhone saat MA dan SI melakukan kembali aksinya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved