Breaking News:

Possi Aceh Gelar Musprov, Akan Diikuti 16 Cabor Selam

Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI)  adalah organisasi resmi yang mewadahi para pegiat olahraga selam seluruh Indonesia

Editor: Muhammad Hadi
(Dok pribadi)
Ketua Panitia Pelaksana Musyawarah Provinsi POSSI Aceh, Nurjannah Husien saat menyelam di perairan Pulau Weh beberapa waktu lalu. 

SERAMBINEWS.COM - Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI  adalah organisasi resmi yang mewadahi para pegiat olahraga selam seluruh Indonesia.

POSSI menjadi tempat bagi para atlet dan pegiat olahraga selam untuk mengasah kemampuannya sehingga bisa menjadikan mereka lebih unggul dan berprestasi dalam olahraga selam yang digelutinya.

Sementara itu, POSSI Aceh saat ini telah memasuki masa akhir bakti kepengurusan 2017-2021.

Dalam masa bakti yang diketuai oleh Drs Reza Fahlevi M.Si ini telah mengikuti beberapa event baik lokal maupun nasional seperti keikutsertaan atlet dalam PRAPON di Pulau Pramuka, PON di Jawa Barat, PRAPORA, dan PORA di Aceh Besar juga perhelatan besar nasional yang baru saja berlangsung yaitu PON XX Papua.

Baca juga: Gadis Aceh Utara Ditipu Pria Kenalan di Facebook, Uang Rp 15,5 Juta Hilang dan Janji Dinikahi Tipuan

Drs Reza Fahlevi M.Si selaku ketua umum POSSI Aceh masa bakti 2017-2021 meminta maaf atas ketidaksempurnaan kepengerusan sebelumnya.

Ia menyampaikan bahwa masih  banyak tantangan yang dihadapi POSSI Aceh kedepan terutama dalam hal tuntutan untuk dapat meraih prestasi yang gemilang guna mengharumkan nama Aceh pada masa yang akan datang.

Musyawarah Provinsi Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia  (POSSI) Aceh ini menjadi wadah bagi menyusunan kepengurusan yang baru.

Berdasarkan Anggaran Dasar POSSI BAB XI Pasal 37 Ayat 1 menyebutkan bahwa Musyawarah POSSI Provinsi merupakan bagian kedaulatan tertinggi dalam pengambilan keputusan sekali dalam masa empat tahun.

Baca juga: Dek Gam Murka Persiraja Kembali Kalah: Abeh Peng-peng Kee, Akhyar Ilyas Tinggalkan Laskar Rencong?

Sejalan dengan hal tersebut, tentunya banyak harapan tertuai kepada kepengurusan  yang baru salah satunya adalah persiapan PON 2024, di mana Aceh dan Sumatera Utara akan menjadi tuan rumah. 

Tentunya dalam hal ini, dibutuhkan kesiapan yang matang untuk Aceh dan POSSI Aceh agar dapat menyemarakkan dan menoreh prestasi pada perhelaan PON XXI  tahun 2024 mendatang dimana cabang olahraga selam akan dipertandingkan di Aceh.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved