Breaking News:

Video

VIDEO - Nasir Djamil Desak Pemerintah Aceh Perbaiki Tanggul di Tamiang

Dia menyarankan perbaikan tanggul harus mengutamakan pembenahan aliran sungai untuk memecah arus.

Penulis: Rahmad Wiguna | Editor: m anshar

Laporan Rahmad Wiguna | Aceh Tamiang

SERAMBINEWS.COM, KUALASIMPANG - Anggota DPR RI, Nasir Djamil mendesak Pemerintah Aceh memperbaiki tanggul yang sudah jebol di pesisir Aceh Tamiang.

Desakan ini disampaikan Nasir Djamil ketika meninjau sekaligus memberikan bantuan sembako kepada masyarakat di Kecamatan Bendahara, Aceh Tamiang, Kamis (6/1/2022).

Nasir yang didampingi Wakil Bupati Aceh Tamiang, Tengku Insyafuddin dan Ketua PKS Aceh Tamiang, Muhammad Nazir melihat langsung kondisi tanggul karena ketinggian air yang memungkinkan untuk diterobos dengan berjalan kaki.

Persis di atas tanggul yang sudah roboh, Nasir menilai kerusakan yang terjadi sudah sangat serius dan harus ditangani secepat mungkin.

Dia menyarankan perbaikan tanggul harus mengutamakan pembenahan aliran sungai untuk memecah arus. 

Diakuinya arus sungai Aceh Tamiang masuk kategori deras, sehingga sangat berpotensi merusak tanggul baru.

Nasir juga mengingatkan perbaikan ini harus dilakukan secepatnya karena berdasarkan laporan masyarakat, kerusakan tanggul yang semakin parah membuat dampak banjir di Kecamatan Bendahara, Aceh Tamiang semakin meluas.

Di sisi lain, dia menyadari perbaikan ini membutuhkan anggaran besar karena setidaknya panjang talud yang harus diperbaiki mencapai 600 meter.

Makanya dari itu dia menyarankan Pemerintah Aceh membuat laporan ke DPR RI, untuk sama-sama diperjuangkan menggunakan APBN. (mad)

Narator: Ardiansyah

Video Editor: M Anshar

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved