Breaking News:

Berita Pidie

Tujuh Atlet Pentaque Asal MAN 3 Pidie Lolos Seleksi PORA 2022

Seleksi ini diikuti oleh 27 atlet dimana MAN 3 Pidie mengutus 13 atlet dari kalangan siswa untuk berkompetensi dengan atlet lainnya.

Penulis: Idris Ismail | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
Ketua I Pengcab Cabor Pentaque Pidie, Muhammad Thaifuri MPd (tengah) mengamati latihan secara kontinyu bagi tujuh atlet yang lolos ke PORA 2022 di lapangan Pentaque MAN 3 Pidie, Senin (10/1/2022). 

Laporan Idris Ismail | Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Tujuh Atlet dari Cabang Olahraga (Cabor) Pentaque asal Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Pidie lolos ke ajang Pekan Olah Raga Aceh (PORA) 2022 setelah menjalani seleksi secara ketat di Gedung Olahraga (GOR) kabupaten setempat.

Ketua Pengcab Pentaque Pidie, Mawardi melalui ketua I yang juga selaku Kepala MAN 3 Pidie, Muhammad Thaifuri MPd kepada Serambinews.com, Senin (10/1/2022) mengatakan, kepastian lolosnya tujuha atlit asal MAN 3 Pidie ini usai menjalani seleksi secara ketat selama dua hari penuh pada 31 2021 sampai 1 Januari 2022 di lapangan GOR Alun-alun Kota Sigli.

"Secara keseluruhan dalam seleksi ini diikuti oleh 27 atlet dimana MAN 3 Pidie mengutus 13 atlet dari kalangan siswa untuk berkompetensi dengan atlit lainnya,"sebut Muhammad Thaifuri MPd.

Dari serangkaian seleksi ini, tujuh Atlit asal MAN 3 Pidie lolos pada cabang olahraga asal negara Perancis itu untuk mengikuti ajang PORA ke XIV yang dipusatkan di kabupaten penghasil Emping Melinjo itu. Dirincikan Muhammad Thaifuri MPd itu ke tujuh atlit yang berhasil lolos satu diantaranya merupakan tenaga pendidik atau guru yaitu, Safrijal peringkat ke 3 pada katagori  Putra Pull B. 

Selebihnya, enam siswa  masing-masing pada katagori Putri PUL B yaitu, Riska Santi rangking 1, Safira Rangking ke 3 dan  Cut Fina Ranking ke 4. Lalu, pada katagori Putri Pull A. Yaitu Syifaul Livia perinkat ke 3. Untuk katagori Putra Pull B yaitu Dafid dengan torehan peringkat 1 dan Iksal Madina peringkat ke 4.

Dijelaskan juga tujuh Atlit Cabor Pentaque yang lolos ini menjadi dutanya kabupaten Pidie untuk mengikuti perhelatan olahraga empat tahunan di tingkat provinsi (PORA).(*)

Baca juga: Ini Doa Pagi Hari, Keutamaan agar Diberikan Perlindungan hingga Dihapuskan Dosa

Baca juga: Hujan Lebat Masih Mengintai Jelang Peralihan ke Musim Kemarau, BMKG Ingatkan Waspadai Banjir

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved