Breaking News:

Video

VIDEO Gelar Jambore Perdana di Danau Lut Tawar, Mapala Leuser Ajarkan Edukasi Lingkungan

Danau Lut Tawar dipilih sebagai lokasi jambore sejak berdirinya Mapala Leuser 1986 karena lokasi ini merupakan salah satu ikon wisata di Aceh.

Penulis: Budi Fatria | Editor: Hari Mahardhika

Laporan Budi Fatria | Aceh Tengah

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON - Unit Kegiatan Mahasiswa Pecinta Alam (UKM-PA) Leuser Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh sukses menggelar kegiatan Jambore perdana yang berlangsung, di Ujung Pasir, Kampung Merodot, Kecamatan Bintang, Kabupaten Aceh Tengah, pada tanggal 7-9 Januari 2022.

Kegiatan Jambore yang dihadiri ratusan keluarga besar Mapala Leuser USK itu berjalan meriah, terlihat dari antusiasme seluruh anggota mengikuti rangkaian acara yang telah dipersiapkan oleh panitia.

Suksesnya acara pertemuan terbesar Mapala tertua di Aceh itu tidak terlepas dari kehadiran para anggota yang tersebar di seluruh Kabupaten/Kota di Aceh, bahkan dari luar pulau Sumatera. Seperti, dari Bali, Jakarta, Lampung, Batam, Sumatera Barat (Sumbar), dan juga dari Sumatera Utara.

Peserta kegitan ini adalah anggota Mapala Leuser yang masih aktif sebagai mahasiswa, dan anggota luar biasa yang sudah menyelesaikan studinya di Universitas Syiah Kuala (USK).

Tidak hanya itu, para peserta juga ikut serta membawa anggota keluarganya berkemah di tepi Danau Lut Tawar guna mempererat hubungan silaturahmi antara sesama anggota dari angkatan pertama hingga anggota termuda.

Dipilihnya Danau Lut Tawar sebagai lokasi kegiatan Jambore perdana sejak berdirinya Mapala Leuser tahun 1986 karena lokasi ini terkenal memiliki panorama yang indah dan berada di tengah-tengah Provinsi Aceh.

Menariknya, kegiatan Jambore ini tidak memperbolehkan peserta membawa dan menggunakan air mineral kemasan plastik kecil dengan tujuan melatih pengelolaan sampah di lokasi wisata.

Jambore ini juga menggelar berbagai rangkaian kegiatan seperti, kemah bersama, temu ramah, game untuk anak-anak, senam bersama, jalan santai, paddling, serta malam penutupan diakhiri dengan melepas lampion.

Narator: Ilham
Video Editor: Hari Mahardhika

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved