Breaking News:

Berita Aceh Besar

Pemuda Aceh Besar Juara MTQ Nasional

“Alhamdulillah, kemarin (9 Januari 2022), diumumkan para juara MTQ BSI Olympia 2022 dan saya dinobatkan sebagai juara pertama. Prestasi ini...

Penulis: Hendri Abik | Editor: Nurul Hayati
For Serambinews.com
Muji Mulia 

“Alhamdulillah, kemarin (9 Januari 2022), diumumkan para juara MTQ BSI Olympia 2022 dan saya dinobatkan sebagai juara pertama. Prestasi ini tak lepas berkat izin Allah SWT dan dukungan dari keluarga, kantor, dan semua pihak,” ujar Muji, Senin, (10 /1/2022).

Laporan Hendri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Karyawan Bank Syariah Indonesia (BSI) Regional Office (RO) Aceh, Muji Mulia, menjuarai ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat nasional pada Minggu, 9 Januari 2021.

Perlombaan bertajuk ‘MTQ BSI Olympia 2021’ ketegori ikhwan ini diikuti 20 qari dari perwakilan RO BSI se-Indonesia secara virtual pada 17-19 Desember 2021.

Dewan juri lomba ini yakni Ustaz Fadhlan Zainuddin (qori internasional), Ustazah Ratna Dewi (Qori Nasional), Syekh Thyazen Al-Hakimi (juri Hafiz Indonesia/Imam Masjid Raya Bandung), Syekh Ahmad Al-Misry (Juri Hafiz Indonesia).

Di babak seleksi nasional tersebut, qari asal Sibreh, Kabupaten Aceh Besar itu masuk lima besar, sehingga tampil di babak grand final pada 5 Januari 2022.

Saat itu, Muji bersaing dengan qari asal Sumatera Utara (Sumut), DKI Jakarta, dan Kalimantan Selatan (Kalsel).

Karyawan Kantor Cabang Pembantu (KCP) BSI Seutui, Banda Aceh, ini mengatakan, selama menjalani proses perlombaan dari tingkat regional hingga nasional, ia selalu dibimbing Ustaz Ihsan AB (Qari Nasional asal Aceh).

“Alhamdulillah, kemarin (9 Januari 2022), diumumkan para juara MTQ BSI Olympia 2022 dan saya dinobatkan sebagai juara pertama. Prestasi ini tak lepas berkat izin Allah SWT dan dukungan dari keluarga, kantor, dan semua pihak,” ujar Muji, Senin, (10 /1/2022).

Baca juga: MTQ Nasional Sumbar Berakhir, Ini Duta Aceh Peraih Juara

Muji berharap, capaiannya itu bisa menjadi modal bagi karyawan BSI di Aceh untuk berprestasi di tingkat nasional pada tahun depan.

“Semoga (prestasi) ini menjadi motivasi bagi rekan-rekan di BSI Aceh dan membuktikan bahwa kita karyawan BSI Aceh mampu bersaing di ajang MTQ tingkat nasional. Saya harap, siapa pun perwakilan dari BSI Aceh ke depan, bisa mempertahankan lagi prestasi ini,” tutur Muji, muazin tetap di Masjid Baitul Musyahadah (Kupiah Meukeutop Teuku Umar), Banda Aceh itu. (*)

Berikut daftar pemenang MTQ BSI Olympia 2021 kategori ikhwan:

Juara I: Muji Mulia (Aceh) 

Juara II: Hafizh Yazid Sitompul (Sumut) 

Juara III: Husnan Thamrin (Kalsel). 

Baca juga: Malam Ini MTQ Nasional XXVIII Ditutup Wapres Secara Virtual, Dipusatkan di Masjid Raya Sumbar

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved