Breaking News:

Video

VIDEO Atasi Banjir di Dusun Sawang Bunga, Grup Pencak Silat PSHT Aceh Selatan Gelar Gotong Royong

Gotong royong ini selain melibatkan anggota Grup Pencak Silat PSHT juga turut dikerahkan satu unit alat berat dari BPBD Aceh Selatan.

Penulis: Taufik Zass | Editor: Hari Mahardhika

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN – Grup Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati (PSHT) Cabang Aceh Selatan bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Selatan, menggelar gotong royong mengatasi banjir di Dusun Sawang Bunga, Desa Ujung Tanah, Kecamatan Samadua, Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (11/01/2022).

Kegiatan yang dikoordinir langsung oleh Pelatih Pencak Silat PSHT Cabang Aceh Selatan, Heru Susanto ini dalam rangka membantu masyarakat yang diresahkan oleh banjir genangan disaat terjadinya hujan lebat.

Gotong royong ini selain melibatkan anggota Grup Pencak Silat PSHT Cabang Aceh Selatan juga turut dikerahkan satu unit alat berat dari BPBD Aceh Selatan.

Menurut informasi yang diterima Serambinews.com, banjir genangan yang merendam rumah warga di Dusun tersebut pada Minggu (09/01/2022) malam kemarin akibat tersumbatnya gorong - gorong di dekat Masjid setempat.

Seperti diberitakan sebelumnya, selain karena curah hujan, kondisi banjir genangan tersebut akibat dranaise tidak lagi berfungsi maksimal sehingga membuat air cepat meluap.

Ketinggian air yang merendem rumah warga pada malam itu mencapai 20 hingga 30 centi meter. Akibatnya, warga terpaksa mengevakuasi perabotan rumah tangga agar tidak terkena air.

Narator: Tieya Andalusia
Video Editor: Hari Mahardhika

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved