Breaking News:

Berita Banda Aceh

Sun Life Gandeng 20 Ulama Dayah dan Tokoh Masyarakat Ekonomi Syariah Aceh

Sun Life menggelar kegiatan sosialisasi terkait asuransi syariah dan silaturahmi bersama 20 ulama dayah dan puluhan tokoh ekonomi syariah di Aceh

Penulis: Syamsul Azman | Editor: IKL
SERAMBINEWS.COM/SYAMSUL AZMAN
Chief Sharia Business Sun Life Indonesia Norman Nugraha 

SERAMBINEWS.COM - Pionir industri asuransi syariah Tanah Air Sun Life, berkomitmen bukan hanya menghadirkan inovasi dan layanan produk asuransi berbasis syariah terlengkap, tapi juga mendorong peningkatan literasi asuransi syariah di Indonesia.

Memantapkan komitmen ini, Sun Life menggelar kegiatan sosialisasi terkait asuransi syariah dan silaturahmi bersama 20 ulama dayah dan puluhan tokoh ekonomi syariah di Aceh dengan tujuan untuk menjadikan Aceh sebagai pusat perkembangan ekonomi syariah nasional.

Chief Sharia Business Sun Life Indonesia Norman Nugraha mengatakan Sun Life berkomitmen untuk bukan hanya menghadirkan inovasi dan layanan produk asuransi berbasis syariah terlengkap, tapi juga mendorong peningkatan literasi asuransi syariah di Indonesia.

"Memantapkan komitmen ini, Sun Life menggelar kegiatan sosialisasi terkait asuransi syariah dan silaturahmi bersama 20 ulama dayah dan puluhan tokoh ekonomi syariah di Aceh dengan tujuan untuk menjadikan Aceh sebagai pusat perkembangan ekonomi syariah nasional," tegas Norman saat dijumpai Serambi, Kamis (13/1/2022).

Inisiatif ini kata Norman diambil sebagai tindak lanjut dari implementasi Qanun atau peraturan perundang-undangan Nomor 11 Tahun 2018 tentang Lembaga Keuangan Syariah (LKS), yang mengamanatkan seluruh transaksi keuangan di Aceh diwajibkan menggunakan prinsip Syariah dan efektif mulai diberlakukan pada Januari 2022.

"Inilah yang melandasi Sun Life, untuk menggelar sosialiasi terkait manfaat asuransi syariah, sekaligus ajang silaturahmi yang melibatkan puluhan ulama dayah, serta tokoh-tokoh keuangan syariah setempat," ucapnya.

Norman Nugraha, Chief Sharia Business Sun Life Indonesia; H. Aminullah Usman, SE.Ak, MM, Walikota Banda Aceh pada kegiatan Silaturahmi Sun Life bersama 20 Ulama Dayah dan Tokoh Masyarakat Ekonomi Syariah Aceh (Kamis, 13/01)
Norman Nugraha, Chief Sharia Business Sun Life Indonesia; H. Aminullah Usman, SE.Ak, MM, Walikota Banda Aceh pada kegiatan Silaturahmi Sun Life bersama 20 Ulama Dayah dan Tokoh Masyarakat Ekonomi Syariah Aceh (Kamis, 13/01) (FOR SERAMBINEWS.COM)

Dia berharap dengan kegiatan ini, dapat menjadi pemicu tumbuhnya ekonomi syariah di wilayah Aceh, dan lebih lanjut mewujudkan ekonomi masyarakat Aceh yang adil dan sejahtera, dalam naungan syariat Islam.

“Sun Life percaya bahwa asuransi syariah dengan nilai-nilai keutamaannya menawarkan manfaat yang besar bagi masyarakat luas. Didukung dengan penerapan Qanun di wilayah Aceh, dan partisipasi dari para ulama dan tokoh masyarakat setempat, kami optimis perkembangan asuransi syariah di wilayah istimewa ini akan terus bertumbuh dan memberi manfaat yang lebih besar," terangnya.

Disamping itu, Norman juga menyebutkan saat ini Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Aceh mencatat tingkat pemahaman keuangan (literasi) syariah masyarakat di Provinsi Aceh pada 2019 lebih tinggi dari pencapaian nasional sebesar 8,93 persen yaitu mencapai 18,64 persen.

Akan tetapi, angka ini perlu untuk terus ditingkatkan, agar laju pertumbuhan perekonomian Aceh khususnya, serta lembaga keuangan dan ekonomi syariah secara nasional dapat terus diperkuat.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved