Breaking News:

Video

VIDEO Berkunjung ke Aceh Tamiang, Mensos Risma Salurkan Bantuan Lumbung Sosial Senilai Rp 1 Miliar

Bantuan diserahkan Risma kepada Bupati Aceh Tamiang, Mursil ketika berkunjung ke pos penanggulangan banjir yang dibuka di Istana Karang, Aceh Tamiang.

Penulis: Rahmad Wiguna | Editor: Hari Mahardhika

Laporan Rahmad Wiguna | Aceh Tamiang

SERAMBINEWS.COM, KUALASIMPANG - Menteri Sosial, Tri Rismaharini menyalurkan bantuan lumbung sosial senilai Rp 1 miliar untuk korban banjir di Aceh Tamiang.

Bantuan ini diserahkan Risma kepada Bupati Aceh Tamiang, Mursil ketika berkunjung ke pos penanggulangan banjir yang dibuka di Istana Karang, Aceh Tamiang, Rabu (12/1/2022).

Risma menjelaskan bantuan lumbung sosial ini cakupannya luas karena bukan hanya dalam bentuk makanan, tapi juga meliputi mesin genset, tempat tidur, pakaian, popok bayi dan lainnya.

Di sisi lain dia menjelaskan bantuan ini merupakan tahap dua, karena sebelumnya Kemensos sudah menyalurkan bantun dalam bentuk makanan.

Kedatangan Risma disambut sejumlah pejabat daerah, di antaranya Bupati Mursil, Wakil Bupati Tengku Insyafuddin, Kajari Agung Ardyanto dan perwakilan dari Kodim 0117/Atam dan Polres Aceh Tamiang.

Keberadaan Risma ini sendiri tidak berlangsung lama. Setelah menyerahkan bantuan, Risma sempat meninjau keberadaan dapur umum yang dibuka di halaman Istana Karang.

Mursil sendiri berharap kunjungan ini memberikan dampak positif dalam hal penanggulangan banjir. Dia menekankan musibah banjir ini lebih disebabkan pendangkalan muara yang sama sekali belum pernah dilakukan pendalaman.
(mad)

Narator: Ardiansyah
Video Editor: Hari Mahardhika

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved