Breaking News:

Pendidikan Anak

Begini Pola Didik Murid di SDN 5 Banda Sakti Agar Tumbuh Rasa Sosial Sejak Dini

Yasinan bersama selalu dilakukan setiap pagi Jumat. Usai yasinan pihak sekolah menghimpun sedekah dari para murid dan guru.

Penulis: Saiful Bahri | Editor: Taufik Hidayat
Dok Humas
Para murid SD Negeri 5 Banda Sakti mengikuti kegiatan yasinan di halaman sekolah setempat, Jumat (14/1/2022). 

Laporan Saiful Bahri | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Lantunan ayat suci Alquran berupa surah yasin menggema di halaman SD Negeri 5 Banda Sakti, Lhokseumawe pada Jumat (14/1/2022) pagi.

Para murid dan guru terlihat duduk di atas tikar yang dibentang di halaman sekolah tersebut. Sedangkan pembacaan yasin dipimpin seorang guru.

Usai pembacaan yasin, maka sejumlah murid pun mengambil sebuah kaleng. Lalu berkeliling diantara oara murid lainnya, guna menghimpun sedekah.

Para murid menyumbang dana seiklasnya, yang nanti akan disumbangkan ke masjid-masjid yang sedang dalam tahap pembangunan. Terlihat para murid sangat antusias untuk memberi sedekah sesuai kemampuan mereka masing-masing.

Kepala SD Negeri 5 Banda Saktu, Hj Agusliana SPd, menyebutkan, kegiatan yasinan tiap Jumat pagi merupakan agneda rutin yang sudah dilakukan pihaknya sejak lima tahun sekali. 

Yasinan bersama selalu dilakukan setiap pagi Jumat. Usai yasinan maka pihaknya pun menghimpun sedekah dari para murid dan guru. "Sebulan sekali, berapa pun sedekah terhimpun, maka akan disumbangkan ke masjid-masjid ya g sedang membangun," katanya.

Menurutnya, tujuan dari yasinan ini, dalam rangka membiasakan para murid membaca Alquran. Sedang bersedekah dalam upaya membiasakan para murid bersedekah sejak dini dan menumbuhkan rasa sosial dalam jiwa para murid.(*)

Baca juga: Tobat saat Lihat Ayah Salat Tahajud, Artis Tionghoa Ini Putuskan Mualaf, Ini Kisahnya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved