Breaking News:

Bantuan Sosial

KPN Syariah Al Ikhlas Kemenag Pidie Bantu Mualaf

Dijelaskan Darwin, penyerahan dana peduli tersebut dipusatkan di kantor DDA yang berada di Komplek Masjid MH Kawary, Gampong Rumpet, Kecamatan Krueng

Penulis: Idris Ismail | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/DOK KPN Syariah
Sekretaris KPN Syariah, Darwin Juwaini MH (Tengah) menyerahkan bantuan peduli Muallaf kepada Penanggung jawab program Muallaf, Ustaz Muhammad Muslim, (kiri) di kantor DDA Komplek Masjid HM Kaway, Gampong Rumpet, Kecamatan Barona Jaya, Aceh Besar, Kamis (14/1/2022) petang. 

Laporan Idris Ismail I Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Syariah Al Ikhlas Kementerian Agama (Kemenag) Pidie menyerahkan bantuan Rp 9,6 juta untuk kegiatan pembinaan para mualaf yang dikelola Dewan Dakwah Aceh (DDA) bersama Forum Dakwah Perbatasan (FDP).

"Para mualaf yang sedang mengikuti pembinaan itu berjumlah 15 orang yaitu, 14 di antaranya dari Kabupaten Subulussalam serta sisanya satu orang dari Kabupaten Simeulue," sebut Sekretaris KPN Syariah, Darwin Juwaini MH kepada Serambinews.com, Jumat (14/1/2022).

Dijelaskan Darwin, penyerahan dana peduli tersebut dipusatkan di kantor DDA yang berada di Komplek Masjid MH Kawary, Gampong Rumpet, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar sejak Kamis (13/01/2022) petang.

VIDEO MTsN 5 Pidie Santuni 150 Anak Yatim dan Fakir Miskin

Menurut kepala MAN 1 Pidie itu bahwa, bantuan yang disalurkan ini merupakan zakat dari sisa hasil usaha kegiatan simpan pinjam syariah yang dikelola oleh pihak koperasi yang beranggotakan seluruh Aparatur Sipil Negera (ASN) di bawah jajaran Kementerian Agama (Kemenag) Pidie setelah dilaksanakan Rapat Akhir Tahun (RAT) pada beberapa hari yang lalu.

"Sehingga kebijakan butir kesepakatan agar dana peduli bagi para mualaf mesti mendapat porsi kepedulian tersendiri dalam membacup mereka," ujarnya.

Penanggungjawab program pembinaan mualaf Ustaz Muhammad Muslim MA kepada Serambinew.com, Jumat (14/1/2022) mengatakan program pembinaan terhadap belasan mualaf ini terus dilakukan secara berkelanjutan.

"Maka dengan dukungan dana peduli yang dilakukan oleh pihak KPN Syariah dari kalang ASN dalam lingkup Kemenag Pidie sangatlah besar dalam berkontribusi pada upaya mempertahankan program pembinaan ini," jelasnya.

Seorang Artis Kembali Terjerat Narkoba! Diduga Pelaku Inisial FF Ditangkap, Siapa Dia?

Adapun pembinaan para mualaf ini berlangsung selama dua pekan dengan materi pembelajaran berupa penguatan akidah, membaca Alquran dan ibadah praktis berupa thaharah, shalat dan hafalan doa serta surah pendek.

Diharapkan juga, setelah pembinaan tersebut mereka akan semakin istiqamah dengan keislaman dan akan meneruskan proses pembelajaran dan dapat mempertahankan ketika mereka kembali ke daerahnya masing-masing.

"Tentunya juga mereka juga difasiitasi oleh pengurus daerah (DDA) di kabupaten masing-masing," pungkasnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved