Breaking News:

Berita Nagan Raya

Kunker ke Kodim Nagan Raya, Ini Penegasan Pangdam untuk Prajurit dan Persit

Pangdam IM bersama Ketua Persit KCK PD Iskandar Muda, Ny Ririx Hasan melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kodim 0116 Nagan Raya, Jumat (14/1/2022).

Penulis: Rizwan | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Pangdam IM, Mayjen TNI Mohammad Hasan kunker ke Kodim Nagan Raya, Jumat (14/1/2022) 

Laporan Rizwan | Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE - Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Mohammad Hasan bersama Ketua Persit KCK PD Iskandar Muda, Ny Ririx Hasan melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kodim 0116 Nagan Raya, Jumat (14/1/2022).

Pangdam turut didampingi Danrem 012/Teuku Umar Kolonel Inf Djon Afriandi dan pejabat Kodam lainnya.

Kunker ke Nagan, setelah sebelumnya ke Kodim Aceh Jaya, Kodim Aceh Barat.

Kunjungan ini merupakan roadshow dalam rangka menghadiri berbagai agenda, bersilaturahmi dengan Forkopimda serta prajurit di wilayah barat selatan Aceh.

Baca juga: VIDEO Pangdam IM Pelopori Tambak Udang Vaname Untuk Pendapatan Ekonomi Masyarakat Aceh Barat

Kedatangan Pangdam IM dan rombongan disambut Forkopimda Nagan Raya, Dandim 0116/Nagan Raya, Letkol Inf Tony Setyo Widodo dan Ketua Persit KCK Cab XL, Ny Tony Setyo Widodo

Pangdam IM Mayjen TNI Mohammad Hasan mengatakan bahwa, selain bersilaturahmi dengan Forkopimda Nagan Raya, kunjungan tersebut dilakukan untuk memastikan satuan jajaran Kodam Iskandar Muda, khususnya Korem dan Kodim dalam keadaan baik, serta bersilaturahmi dengan jajarannya.

"Kita harus selalu bersyukur karena semua yang kita dapati sekarang merupakan anugerah dari Allah SWT. Maka kita harus melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya, ” kata Pangdam dalam pers rilis.

Sebagai seorang Babinsa, kata Pangdam, harus mengetahui tipelogi dan kearifan lokal, dengan mengetahui hal itu menjadi kekuatan dalam melaksanakan tugas, karena pembinaan teritorial adalah fungsi utama pemberdayaan di wilayahnya.

Baca juga: Pancuri Tujoh Ditangkap di Lhokseumawe, Curi Kambing Pakai Mobil, 2 Penadah Juga Diamankan

Seorang Babinsa harus menjadi bagian utama dari solusi segala permasalahan jangan justru menjadi obyek permasalahan.

"Kepada seluruh Prajurit Kodim Nagan Raya agar selalu memelihara keluarga anak dan istri dengan baik, hndari dan jauhi segala pelanggaran, apalagi narkoba, tidak ada kata lain selain dipecat," katanya.

Untuk anggota Persit KCK, Mayjen TNI Mohammad Hasan berpesan agar sebagai seorang ibu dari anak anak, harus menyiapkan anak-anaknya dengan sebaik-baiknya dan sebagai bagian dari organisasi harus bisa menempatkan diri dengan baik.

"Juga sebagai makhluk sosial, harus pintar mengatur rumah tangga dan bergaul dengan masyarakat serta harus bijak dalam mengunakan medsos," tuturnya.(*)

Baca juga: Korea Utara Abaikan Peringatan Keras AS, Kembali Tembakkan Rudal Hipersonik

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved