Breaking News:

Berita Aceh Tengah

Polisi Diminta Usut Dugaan Pungli di Pasar Paya Ilang Aceh Tengah, Ini Penjelasan Kadis

Seratusan massa gabungan mahasiswa dan pedagang Pasar Paya Ilang, Aceh Tengah, Kamis (13/1/2022), menggelar aksi unjuk rasa di Gedung Dewan

Editor: bakri
Serambi Indonesia
Massa gabungan dari mahasiswa dan pedagang Pasar Paya Ilang, Kabupaten Aceh Tengah, Kamis (13/1/2022), menggelar aksi unjuk rasa di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) setempat. 

TAKENGON - Seratusan massa gabungan mahasiswa dan pedagang Pasar Paya Ilang, Aceh Tengah, Kamis (13/1/2022), menggelar aksi unjuk rasa di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) setempat.

Kedatangan massa ke gedung DPRK untuk menuntut keadilan agar tidak ada tebang pilih dalam penertiban pedagang di pasar tersebut.

“Sejak dilakukan penertiban, dagangan kami tidak laku, ruangan di pasar itu juga gelap, dan jalannya sempit,” ujar Iwan Darmawan, perwakilan pedagang.

Dia menduga ada tebang pilih dalam penertiban pedagang.

Dimana pedagang kecil dipindah, tapi ada pedagang yang sampai sekarang masih leluasa berjualan di pinggiran jalan.

Bukan hanya itu, ketika massa aksi beraudensi dengan sejumlah anggota dewan dan kadis terkait di ruang sidang dewan, mencuat adanya dugaan pungutan liar (pungli) di Pasar Paya Ilang.

Diperkirakan dugaan pungli itu sudah berlangsung lama.

“Lahan yang diperuntukan bagi lahan parkir di pasar itu, ada yang dijadikan lapak pedagang kecil yang disewa oleh oknum tertentu dengan nilai bervariasi antara Rp 10 ribu-Rp 20 ribu/hari,” Nasri Linggo, perwakilan pedagang.

Baca juga: Tak Ada Pungli dalam Penyaluran BPUM

Baca juga: Pedagang Ungkap Dugaan Pungli di Pasar Paya Ilang Saat Aksi Demo, Mahasiswa Minta Polisi Usut Tuntas

Menurutnya, karena ada lahan parkir yang dijadikan lapak dagangan, ini menyebabkan kesemerautan dan kemacetan di pasar itu.

Tidak hanya itu, kata Nasri, pengutipan liar setiap minggunya kerap dilakukan oleh petugas jaga malam Pasar Paya Ilang.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved