Breaking News:

Video

VIDEO Gampong Sapik Santuni Anak Yatim Dalam Pelantikan Aparatur Pemerintahan Desa

Santunan anak yatim dan doa syukuran ini sebagai bentuk rasa syukur pemerintah gampong sapik atas berbagai keberhasilan selama ini.

Penulis: Taufik Zass | Editor: Hari Mahardhika

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Pemerintah Gampong Sapik, Kecamatan Kluet Timur, Kabupaten Aceh Selatan menggelar acara syukuran dan santunan kepada anak yatim yang berlangsung di kantor keuchik setempat, Kamis (13/01/2022).

Kegiatan tersebut juga diikuti pelantikan dan pengukuhan terhadap dua Kepala Seksi (Kasie), satu Kepala Dusun (Kadus), serta pelantikan antar waktu anggota tuha peut gampong.

Keuchik Sapik, Muzakkir Addin, dalam arahannya menjelaskan pelantikan aparatur gampong ini disebabkan adanya perangkat sebelumnya yang meninggal dunia dan ada juga yang harus ikut keluarga pindah keluar daerah.

Santunan anak yatim dan doa syukuran ini sebagai bentuk rasa syukur pemerintah gampong sapik atas berbagai keberhasilan selama ini.

Selain itu, Muzakkir Addin menyebutkan setelah turunnya Perpres Nomor 104 tahun 2021 yang mengatur secara rinci penggunaan Dana Desa (DD) dimana ikut mempengaruhi penggunaan dana untuk sektor-sektor penting yang selama ini didanai dari Dana Desa.

Dengan kondisi tersebut, Muzakkir Addin mengucapkan nazarnya jika berhasil mendapat dana tambahan mendanai sektor yang terancam tersebut, akan menggelar do'a syukuran dan santunan kepada anak yatim.

Narator: Ardiansyah
Video Editor: Hari Mahardhika

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved