Breaking News:

Berita Aceh Utara

Warga Pirak Timu Aceh Utara Demo Tuntut Perbaikan Jalan, Begini Reaksi PT PGE 

PT Pema Global Energi (PGE) didesak ratusan masyarakat Kecamatan Pirak Timu, Kabupaten Aceh Utara untuk memperbaiki jalan di kawasan tersebut.

Penulis: Jafaruddin | Editor: Saifullah
For Serambinews
Direktur Pengembangan dan Produksi PT Pertamina Hulu Energi (PHE), Taufik Adityawarman (berbatik merah) bersama Direktur PT Pema Global Energi, Teuku Muda Ariaman SE, MM menandatangani berita acara alih kelola Wilayah Kerja atau Blok B dari PT PHE ke PT PGE, anak perusahaan PT Pembangunan Aceh (Pema), BUMD milik Pemerintah Aceh. Acara tersebut berlangsung di gedung Point A, Landing, Aceh Utara, Senin (17/5/2021) pukul 23.00 WIB. 

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara 

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON – PT Pema Global Energi (PGE) didesak ratusan masyarakat Kecamatan Pirak Timu, Kabupaten Aceh Utara untuk memperbaiki jalan di kawasan tersebut.

Tuntutan ini disampaikan warga dalam aksi demo yang digelar pada Kamis (13/1/2022).

Dalam aksi itu, ratusan warga dari empat desa menuntut agar PT Pema Global Energi (PGE) mengaspal jalan lintas Kecamatan Pirak Timu- Matangkuli.

Jalan lintas ini juga menghubungkan Kecamatan Lhoksukon, seperti yang telah dijanjikan pada 2020 lalu.

Untuk diketahui, PT Pertamina Hulu Energi North Sumatra B-Block (PHE NSB) resmi menyerahkan pengelolaan 100 persen Wilayah Kerja (WK) B atau dikenal juga dengan nama Blok B kepada PT Pema Global Energi (PGE) pada Senin, 17 Mei 2021. 

Serah terima alih kelola WK B ini dilakukan berdasarkan Surat Nomor SRT-0104/BPMA0000/2021/B0, dari Kepala Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA). 

Baca juga: Blok B Resmi Dialih Kelola oleh PT Pema Global Energi, BUMD Milik Pemerintah Aceh

Baca juga: Jalan Nasional Macet, Jembatan Rusak

External Relation Coordinator PGE, Agus Salim kepada Serambinews.com dalam keterangan tertulisnya menyebutkan, PGE dengan dukungan penuh dari BPMA berkomitmen untuk memperbaiki jalan tersebut. 

Saat ini sedang dalam proses pengadaan.

“Kami mohon dukungan dari semua masyarakat, khususnya masyarakat Pirak Timu agar saat diproses pelaksanaan perbaikan dapat dilakukan tanpa kendala,” ujar Agus. 

Sehingga manfaatnya dapat dirasakan sebaik-baiknya untuk memudahkan transportasi dan bisa mendukung pengembangan perekonomian masyarakat.(*) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved