Breaking News:

Berita Bireuen

Dinsos Bireuen Edukasi Percepatan Vaksinasi di Peulimbang, Penerima Bantuan Sudah Harus Divaksinasi

Menurutnya, Tim Dinsos melakukan edukasi vaksinasi dengan ratusan warga di Puskemas Peulimbang, kemudian dilanjutkan ke Gampong Seuneubok Teungoh, Peu

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Mursal Ismail
Dokumen Dinsos Bireuen 
Tim medis Puskesmas Peulimbang, Bireuen, bersama Tim Dinsos Bireuen, dan Muspika, melakukan vaksinasi warga Peulimbang di Gampong Seuneubok Teungoh, Peulimbang, Kamis (13/1/2022). 

Menurutnya, Tim Dinsos melakukan edukasi vaksinasi dengan ratusan warga di Puskemas Peulimbang, kemudian dilanjutkan ke Gampong Seuneubok Teungoh, Peulimbang.

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Edukasi vaksinasi tak hanya dilakukan tim medis dan Muspika, namun juga pihak Dinas Sosial.

Hal ini seperti dilakukan pihak Dinsos Bireuen

Kepala Dinas Sosial Bireuen, Bob Mizwar SSTP MSi, menyampaikan hal ini kepada Serambinews.com, Jumat (14/01/2022). 

Menurutnya, Tim Dinsos melakukan edukasi vaksinasi dengan ratusan warga di Puskemas Peulimbang, kemudian dilanjutkan ke Gampong Seuneubok Teungoh, Peulimbang.

Peserta edukasi dan sosialisasi adalah masyarakat Peulimbang, kemudian para lansia termasuk penerima manfaat program bantuan sosial.

Disebutkan, kegiatan bersama tim medis yang dilakukan timnya salah satu program percepatan vaksinasi bagi warga Bireuen, termasuk bagi para lansia di sejumlah desa.  

Disebutkan, hasil koordinasi dengan berbagai tenaga sosial kecamatan, sosialisasi sangat penting sehingga masyarakat mengetahui persis manfaat vaksinasi. 

Tujuan utama kata Bob Mizwar adalah upaya untuk mengajak masyarakat yang belum vaksin untuk bersama-sama melakukan vaksinasi, sehingga capaian vaksinasi di Bireuen cepat tercapai. 

“Kami bersama-sama dengan tim medis melakukan edukasi dan sekaligus vaksinasi dengan harapan agar semakin banyak masyarakat Peuliumbang dapat divaksin,” ujarnya.

Selain itu, khusus penerima manfaat program sosial terutama yang sudah berusia lanjut atau lansia mendapatkan berbagai penjelasan terkait lanjutan program bantuan. 

Salah satu syarat penerima bantuan adalah sudah menerima vaksin. 

Data diperoleh Serambinews.com, sasaran vaksinasi di Kecamatan Peulimbang Bireuen sebanyak 8.755 orang atau 60,9 persen hingga Rabu (12/1/2022). (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved