Breaking News:

Berita Abdya

Disdukcapil Abdya Siap Rekam e-KTP Bagi Masyarakat yang Terbaring Sakit di Rumah 

“Kali ini sasaran kita, kepada masyarakat yang sakit dan terbaring di rumah,” ujar Kabid Kependudukan Disdukcapil Abdya, Syamsuar Rustam. 

Penulis: Rahmat Saputra | Editor: Nurul Hayati
For Serambinews.com
Petugas Disdukcapil Abdya, melakukan perekam e-KTP, bagi masyarakat yang terbaring sakit atau gejala lainnya. 

“Kali ini sasaran kita, kepada masyarakat yang sakit dan terbaring di rumah,” ujar Kabid Kependudukan Disdukcapil Abdya, Syamsuar Rustam. 

Laporan Rahmat Saputra I Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM,BLANGPIDIE - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Aceh Barat Daya (Disdukcapil Abdya) terus berusaha menghadirkan pelayanan dan kemudahan bagi masyarakat yang belum melakukan perekaman KTP elektronik (e-KTP).

Salah satunya, Disdukcapil siap menurunkan petugas perekam e-KTP, bagi masyarakat yang  terbaring sakit atau gejala lainnya.

Kabid Kependudukan Disdukcapil Abdya, Syamsuar Rustam mengatakan pelayanan perekaman e-KTP ‘door to door’ dan jemput bola itu, merupakan program Disdukcapil dalam rangka meningkatkan jumlah masyarakat melakukan perekaman e-KTP. 

“Kali ini sasaran kita, kepada masyarakat yang sakit dan terbaring di rumah,” ujar Kabid Kependudukan Disdukcapil Abdya, Syamsuar Rustam. 

Menurutnya, bagi masyarakat yang ingin melakukan perekaman, namun tidak bisa pergi ke kantor Disdukcapil, maka bisa menghubungi petugas untuk bisa dilakukan perekaman.

Bahkan, Disdukcapil sudah menyiapkan tim yang siaga untuk memberikan layanan 'jemput bola' tersebut.  

“Petugas akan datang langsung ke rumah sakit atau rumah yang bersangkutan, tanpa dipungut biaya. Hingga saat ini, layanan ini sudah cukup banyak dimanfaatkan masyarakat Abdya,” ungkapnya.

Baca juga: Maksimalkan Program Jemput Bola, Disdukcapil Abdya Lakukan Perekaman e-KTP ke RSUTP 

Ia menjelaskan, jika masyarakat Abdya membutuhkan layanan jemput bola itu, pihak keluarga yang bersangkutan, bisa datang ke kantor Disdukcapil di Jalan Irian, Desa Meudang Ara, Kecamatan Blangpidie atau lebih tepatnya samping kantor Pos. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved