Breaking News:

Berita Bireuen

Gerakan Almuslim Peduli Bantu Recovery Pascabanjir Aceh Utara

Ada beberapa program kerja selama di lokasi banjir berupa, penyaluran sembako, pelayanan kesehatan, penghijauan, gotong royong, trauma healing, dan...

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Nurul Hayati
Foto: dok Umuslim
Puluhan mahasiswa Umuslim tergabung dalam GAP, Kamis (13/01/2022) dilepas di Kampus Umuslim berangkat ke Aceh Utara melakukan bakti sosial di lokasi banjir. 

Ada beberapa program kerja selama di lokasi banjir berupa, penyaluran sembako, pelayanan kesehatan, penghijauan, gotong royong, trauma healing, dan santunan anak yatim.

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Pascabanjir yang melanda Aceh Utara hampir dua pekan  di awal tahun ini, membuat semua kalangan masyarakat termasuk Bireuen ikut prihatin akan terjadinya musibah tersebut.

Sebagai bentuk keprihatinan,  puluhan  mahasiswa Universitas Almuslim (Umuslim) yang tergabung dalam Gerakan Almuslim Peduli (GAP) bekerjasama dengan Kebidanan Umuslim Bireuen,  turun ke lokasi terdampak banjir di Aceh Utara. 

Muhammad Khairul Umam koordinator umum GAP kepada Serambinewscom, Jumat (14/01/2022) malam mengatakan, para mahasiswa dilepas Rektor Umuslim ke Aceh Utara, para mahasiswa langsung ke  Gampong Lubok Pusaka,  Langkahan, Kabupaten Aceh Utara.

Ada beberapa program kerja selama di lokasi banjir berupa, penyaluran sembako, pelayanan kesehatan, penghijauan, gotong royong, trauma healing, dan santunan anak yatim.

Muhammad Khairul Umam berterima kasih kepada semua pihak yang sudah
ikut tergabung dalam pergerakan kemanusiaan.

Dikatakan, perrgerakan mahasiswa kali ini sangatlah baik dan bermanfaat kepada para korban yang terdampak bencana banjir.

Baca juga: USK Salur Bantuan Tanggap Bencana Banjir Untuk Aceh Utara dan Aceh Timur

Inti pengabdian adalah recovery pascabencana banjir yang merupakan sebuah
kegiatan pengabdian sosial yang memiliki efek dan dampak luar biasa.

Mahasiswa dapat memahami kondisi dan terjun langsung ke lapangan, untuk melihat saudara-saudara yang saat ini mengalami musibah.

"Manfaatkan waktu  para relawan selama 2 hari 2 malam selama di lokasi tersebut," 
Ucap Umam sebagai korum GAP.

Rektor Umuslim Dr Marwan M Pd melepas langsung sebanyak 46 orang relawan mahasiswa yang tergabung dalam GAP dan dihadiri juga Wakil Rektor 3, Kabag Kemahasiswaan, Kabiro Umum, dan juga Dekan Fikom Umuslim.  (*)

Baca juga: Jalan, Tanggul, dan Sawah Petani Rusak Akibat Banjir Pemerintah Aceh Gerak Cepat Salurkan Bantuan

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved