Breaking News:

Berita Aceh Utara

Karang Taruna Jadi Garda Terdepan Awasi Pelaksanaan Program di Gampong

Pengurus Karang Taruna Gampong dan Kecamatan di Aceh Utara siap menjadi garda terdepan dalam mengawal program gampong.

Penulis: Jafaruddin | Editor: Saifullah
SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Warga Desa Alue Keujruen, Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara mengadakan Musrenbang di desa setempat. Karang Taruna menjadi garda terdepan dalam mengawasi implementasi Musrenbang tersebut. 

 Laporan Jafaruddin I Aceh Utara 

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON - Pengurus Karang Taruna Gampong dan Kecamatan di Aceh Utara siap menjadi garda terdepan dalam mengawal program gampong.

Seperti Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Gampong dan Rencana Kerja Pemerintah Gampong (RKPG) Tahun 2022, dari mulai tahap perencanaan, pelaksanaan, hingga pengawasan.

“Forum Musrenbang Gampong sangat strategis untuk menentukan garapan pembangunan yang menjadi kebutuhan masyarakat serta menjadi arena rembuk berbagai pemangku kepentingan untuk menyusun prioritas program dan kegiatan pembangunan,” ujar Ketua Karang Taruna Kabupaten Aceh Utara, Sarjani, ST kepada Serambinews.com, Sabtu (15/1/2022). 

Menurut Sarjani, pembangunan yang direncanakan harus mengutamakan kepentingan masyarakat, jangan kepentingan pribadi, sehingga pembangunan di gampong bisa benar-benar dirasakan oleh masyarakat. 

 Sarjani juga berharap pemuda Karang Taruna Gampong selaku “Pageu Gampong” harus siap menjadi garda terdepan dan terlibat aktif dalam setiap fase pembangunan di gampong. 

“Mulai dari tahap perencanaan, pelaksanaan, maupun pengawasan. Sebab kami pemuda akan menjadi estafet kepemimpinan di masa yang akan datang,” kata Sarjani.

Baca juga: Karang Taruna Nagan Raya Tebar 40 Ribu Benih Lele untuk kelompok Pemuda

Sementara itu, Sekcam Tanah Luas, Bakhtiar, SE mengajak kepada keuchik, tuha peut, imum, Karang Taruna, dan masyarakat untuk saling bersinergi dan jalin kebersamaan dalam membangun gampong.

Dana Desa yang dikucurkan oleh pemerintah, tukas Sekcam, agar bisa digunakan untuk kesejahteraan masyarakat.

 “Untuk membangun gampong, tidak seperti membalikkan telapak tangan,” urainya.

“Namun dengan kebersamaan dan gotong royong, saya yakin seluruh visi pembangunan yang diusung Pemerintah Gampong bakal terlaksana sesuai harapan,” pungkas Bakhtiar.(*) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved