Breaking News:

Berita Banda Aceh

Ribuan Orang Ikuti Vaksinasi Mulai Anak-anak hingga Remaja

Ribuan anak-anak usia SD hingga remaja divaksin di gerai vaksin anak merdeka, yang digelar di SD Unggul Kecamatan Darul Imarah

Editor: bakri
SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Kapolda Aceh, Irjen Pol Ahmad Haydar memberikan bingkisan kepada anak sekolah seusai mengikuti vaksinasi di Darul Imarah, Aceh Besar, Jumat (14/1/2022). 

BANDA ACEH - Ribuan anak-anak usia SD hingga remaja divaksin di gerai vaksin anak merdeka, yang digelar di SD Unggul Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Jumat (14/2/2022).

Kapolda Aceh Irjen Pol Drs Ahmad Haydar SH MM hadir dan melakukan tinjauan ke sekolah tersebut.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy SH SIK MSi menjelaskan, jumlah peserta yang mendaftar vaksinasi yang digelar di sekolah itu sebanyak 2.011 orang dan yang bisa menerima vaksin dosis 1 sebanyak 1.821 orang.

"Sebanyak 1.821 orang yang menerima vaksin itu mulai dari anak-anak dan remaja mulai dari usia 6 hingga 17 tahun," sebut Kabid Humas.

Mereka yang menjalani vaksin itu baru dosis 1 dengan menggunakan Sinovac, tambah Kabid Humas.

Dari jumlah yang mendaftar itu, ada 190 orang yang ditunda vaksin setelah menjalani pemeriksaan medis oleh Nakes Biddokkes Polda Aceh, terang Kabid Humas.

Vaksinasi itu digelar dalam rangka vaksinasi anak merdeka secara serentak di seluruh Indonesia dan turut ditinjau Kapolda Aceh Irjen Pol.Drs.Ahmad Haydar, SH MM, dan sejumlah PJU Polda Aceh, Kapolresta Banda Aceh, Pamen Polda Aceh, Pabung Kodim 0101/KBA, Muspika setempat dan sejumlah Nakes Biddokkes Polda Aceh, tutur Kabid Humas lagi.

Baca juga: Kapolda Aceh Apresiasi Anak-anak Sekolah Ikut Vaksin di Darul Imarah Aceh Besar

Baca juga: Lueng Bata Sosialisasi Vaksinasi Siswa, Usia 6 hingga 12 tahun

Kapolda Aceh saat meninjau kegiatan vaksinasi itu turut melakukan zoom meeting yang dipimpin Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Selain itu turut hadir Pabung Kodim 0101/KBA Letkol Inf.Iskandar, Muspika setempat dan sejumlah Nakes Biddokkes Polda Aceh, sambung Kabid Humas.

"Kapolda Aceh dalam tinjauan itu mengapresiasi anak-anak usia 6-11 tahun bersama orang tuanya karena turut menyukseskan vaksinasi anak merdeka," sebut Winardy.

Apresiasi Kapolda Aceh diberikan melihat betapa antusiasnya anak-anak sejumlah sekolah di daerah itu yang berusia 6-11 tahun untuk melakukan vaksin, sehingga bisa meningkatkan imununitas tubuh dan mencegah penyebaran virus Covid-19, di samping adanya dukungan orang tuanya dan pantas diberi apresiasi.

Menurut Winardy, antusias anak-anak tersebut semakin terlihat lagi seusai divaksin mendapat bansos berupa snack yang diserahkan oleh Kapolda Aceh secara simbolis, sehingga membuat anak-anak lain bersemangat untuk divaksin. (dan)

Baca juga: Zikir dan Doa di Lokasi Baru Vaksinasi Covid-19, Sekda Aceh Minta Tim Vaksinator Tetap Semangat

Baca juga: 19. 000 Anak Jadi Target Vaksinasi, Beberapa Ketentuan Berikut ini harus Diikuti

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved