Breaking News:

Video

VIDEO Wabup Pijay Pantau Ruas Jalan Ambruk Pasca Dihantam Banjir

Hasil pemantauan ditemukan dua titik jalan di Gampong Blang Miro Kecamatan Bandar Dua ambruk pasca digerus arus sungai Krueng Kiran sedalam 60 meter.

Penulis: Idris Ismail | Editor: Hari Mahardhika

Laporan Idris Ismail I Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Wakil Bupati Pidie Jaya, Said Mulyadi, Jumat (14/1/2022) memantau dampak banjir luapan sungai di tiga wilayah yaitu Kecamatan Ulim, Meurah Dua dan Bandar Dua, pasca diguyur hujan lebat, Kamis (13/1/2022). 

Dari hasil pemantauan ditemukan dua titik ruas jalan di Gampong Blang Miro Kecamatan Bandar Dua ambruk pasca digerus arus sungai Krueng Kiran sedalam 60 meter.

Selain itu juga ditemukan ruas jalan atau lorong menuju pemukiman warga di Blang Miro dengan kondisi fisik telah ambruk 25 meter. 

Terkait penanganan, Pemkab Pijay telah memerintahkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk segera menindaklanjuti perbaikan secara darurat agar dapat dilintasi masyarakat. 

Persoalan penanganan secara permanen dapat diusulkan kembali melalui dana APBK tahun APBK-P atau tahun berikutnya di 2023 mendatang.

Menurut Wakil Bupati Pidie Jaya, pada pemantauan di tiga kecamatan, warga telah beraktivitas sebagaimana biasanya pasca surutnya air sejak petang hingga malam hari dan tidak ada warga yang mengungsi. (*)

Narator: Mauliaiska Novita
Video Editor: Hari Mahardhika

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved