Breaking News:

Video

VIDEO Praja IPDN Bersama TNI Bersihkan Makam Kuno di Ateuk Munjeng, Ini Berbagai Pihak yang Hadir

Bertujuan untuk mengajak masyarakat lebih peduli atau perhatian lagi untuk membersikan merawat makam kuno tersebut walaupun tidak terdapat nama Makam.

Penulis: Syamsul Azman | Editor: Muhammad Hadi

SERAMBINEWS.COM - Kahubdam IM beserta komponen masyarakat, kembali melakukan kegiatan Jumat bersih dan peduli terhadap Cagar Budaya leluhur di Komplek-komplek Makam kuno yang tidak terawat di lokasi Gampong Ateuk Munjeng Kecamatan Baiturahman Banda Aceh, Jumat (14/1/2022).

Kegiatan kali ini siswa-siswa Praja IPDN ikut hadir, beserta Camat Baiturrrahman, Keuchik, BPCB, Mapesa, Koramil 14/Baiturrahaman, Polsek Baiturrahman, mahasiswa UIN Ar-Raniry, Pramuka, Telkom, pemilik lahan Makam, dan masyarakat setempat.

Sebagaimana dijelaskan sebelumnya, kegiatan rutin tiap Jumat yang dilaksanakan Hubdam IM ini adalah keikhlasan prajurit dalam berkarya bakti terhadap makam para leluhur.

Baca juga: VIDEO Prajurit TNI Hubdam IM Lanjutkan Pelestarian Makam Kuno di Ateuk Munjeng Banda Aceh

Bertujuan untuk mengajak masyarakat lebih peduli atau perhatian lagi untuk membersikan merawat makam kuno tersebut walaupun tidak terdapat nama Makam.

Kahubdam IM Letkol Jun H Mastra di lokasi menyebut kehadiran komponen masyarakat seperti Praja IPDN sebagai upaya generasi penerus untuk terus menghargai dan mengenang sejarah, terutama sejarah yang ada di Aceh.

Kahubdam juga berterima kasih, atas waktu dan partisipasi segala pihak, sehingga acara rutin membersihkan makam kuno tiap Jumat berjalan lancar. (*)

Baca juga: Isteri Sakit, Suami Diduga ODGJ di Mane Pidie Bakar Rumah Sendiri

Narator : Ardiansyah
Editor : Syamsul Azman

Baca juga: VIDEO POPULER BAHASA ACEH Goa Sarang Walet, Banjir Aceh Utara dan Haji Uma Salurkan Bantuan

Baca juga: VIDEO POPULER BAHASA ACEH Jalan Ekstrim, Pemerkosa Ditangkap, Haji Uma di Lokasi Mobil Masuk Jurang

Baca juga: VIDEO POPULER BAHASA ACEH Duka Ayahanda Tata, Rektor IKH Ucap Belasungkawa dan Amri Lubis Ditemukan

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved