Breaking News:

Liga 1

Akhirnya, Lantak Laju Menang Lagi Setelah 4 Purnama, Persiraja Taklukkan Persija 1-0

Nyaris empat purnama Persiraja Banda Aceh tanpa kemenangan di kompetisi Liga1 2022. Akhirnya, kemenangan itu datang kemarin sore.

ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF
Pesepak bola Persija Jakarta, Makan Konate (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Persiraja Banda Aceh, Assanur Rijal (kanan) saat pertandingan Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Minggu (30/1/2022). Persiraja Banda Aceh berhasil mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 1-0. Pelatih Persiraja, Sergio Aparecido Alexandre, meluapkan kegembiraan usai pertandingan. 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Nyaris empat purnama Persiraja Banda Aceh tanpa kemenangan di kompetisi Liga1 2022. Akhirnya, kemenangan itu datang kemarin sore.

Tak tanggung-tanggung, tim berjuluk Lantak Laju ini berhasil membungkam skuad bertabur bintang, Persija Jakarta, 1-0.

Persiraja Banda Aceh menang 1-0 atas Persija Jakarta, Minggu (30/1/2022) di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali. Gol semata wayang anak-anak Tanah Rencong dicetak oleh Vivi Asrizal di menit 66.

Selain Vivi Asrizal sebagai penentu kemenangan, Fakrurazi Kuba juga tampil sebagai pahlawan di laga itu.

Ia berhasil menggagalkan penalti Tony Sucipto di menit 81 dan mengunci kemenangan untuk skuadnya.

Kemenangan itu memang tidak membawa perubahan untuk Persiraja di posisi klasemen, karena Defri cs masih berkutat sebagai juru kunci.

Baca juga: Persiraja Permalukan Persija Jakarta, Dek Gam: Hana yang Hana Mungken, Kiban Pendapat Awak Dro?

Namun kemenangan atas tim sekelas Macan Kemanyoran tentu membangkitkan semangat, percaya diri dan daya juang anak-anak Aceh ke depan.

Torehan tiga poin juga mempersingkat jarak Persiraja di klasemen. Saat ini Persiraja sudah mengantongi 11 poin, selisih 5 poin dari Barito Putra di peringkat 17, serta selisih 7 poin dari tim di luar zona degradasi, yaitu Persipura Jayapura yang sudah meraih 18 poin.

Persiraja terakhir kali meraih kemenangan saat menang atas PSS Sleman 3-2 pada 11 September 2021 lalu.

Saat itu Paulo Henrique mencetak dua gol dan Leo lelis satu gol. Setelah itu Persiraja memasuki fase terburuknya dengan menjadi bulan-bulanan klub lain.

Memasuki putaran kedua, Persiraja mulai diarsiteki pelatih asal Brazil, Sergio Alexandre. Manajemen pun banyak merotasi pemain.

Hampir setengah skuad Persiraja di putaran kedua merupakan wajah baru. Dalam tiga laga terakhir, Persiraja tak terkalahkan. Dengan bermain seri saat melawan Persipura dan Persela, serta menang atas Persija.

Baca juga: Hasil Persija Vs Persiraja Banda Aceh - Laskar Rencong Tikam Macan Kemayoran, Toncip Gagal Penalti

Kemarin, Sergio menurunkan Kuba, Chairul Rifan, Leo Lelis, Eriyanto, Rendy saputra, M Rifaldi, Khairil Anwar, Defri Riski, Torres, Bruno Dybal dan Jabal Sharza sebagai 11 line up pertama. Henrique masih harus istirahat di laga kemarin.

Kedua tim tampil agresif dan berhasrat menciptakan gol. Meski di babak pertama Persiraja merasa dominan, namun ketatnya barisan bek Persiraja mampu mematikan langkah Marco Simic, salah satu striker asing tertajam di Indonesia milik Persija. Babak pertama berakhir 0-0.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    21
    14
    3
    4
    37
    25
    10
    45
    2
    Persija Jakarta
    22
    13
    5
    4
    31
    11
    13
    44
    3
    PSM Makasar
    22
    12
    8
    2
    39
    8
    22
    44
    4
    Madura United
    22
    11
    4
    7
    27
    14
    6
    37
    5
    Borneo
    21
    10
    6
    5
    38
    18
    15
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved