Breaking News:

Dosen FSTIK UBBG Dilatih Tips dan Trik Lolos Hibah PPM 2022, Pematerinya Peneliti Nasional

Kegiatan ini berlangsung secara virtual, Kamis (3/2/2022), dengan menghadirkan Dr Suhartini SKp, MNS selaku pemateri tunggal.

Penulis: Yarmen Dinamika | Editor: Amirullah
For Serambinews
Peserta Pelatihan Tips dan Trik Lolos Hibah Penelitian dan Pengabdian 2022 di lingkungan Universitas Bina Bangsa Getsempena (UBBG) Banda Aceh berlangsung secara daring, Kamis (3/2/2022). 

Laporan Yarmen Dinamika l Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Dosen Fakultas Sains, Teknologi, dan Ilmu Komputer Universitas Bina Bangsa Getsempena (UBBG) Banda Aceh mengikuti Pelatihan Tips dan Trik Lolos Hibah Penelitian dan Pengabdian 2022 dari Kemendikbudristek.

Kegiatan ini berlangsung secara virtual, Kamis (3/2/2022), dengan menghadirkan Dr Suhartini SKp, MNS selaku pemateri tunggal.

Ia merupakan pakar penelitian nasional dari Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Jawa Tengah.

Intan Kemala Sari MPd selaku Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat UBBG berharap kegiatan ini dapat memotivasi para dosen dalam merampungkan proposalnya.

"Ini adalah rangkaian kegiatan pelatihan dan pendampingan PPM. Sebelumnya sudah dilakukan pendampingan penulisan proposal yang dibimbing langsung oleh dosen yang sudah pernah menang hibah," katanya.

Sasaran pelatihan ini, menurut Intan Kemala, adalah dosen FSTIK, tapi tidak tertutup kemungkinan dosen FKIP UBBG juga boleh ikut.

Baca juga: Beredar Pengakuan Dokter yang 20 Tahun Lalu Operasi Ganti Kelamin Dorce: Bisa Jadi Penderitaan

Baca juga: Tak Banyak yang Tahu, Rutin Konsumsi Cengkeh dapat Menghindari Penyakit Mematikan Ini

Dalam paparannya, Suhartini PhD menyatakan proposal yang berkualitas sangat bergantung pada judul, penggunaan, hasil luaran yang dijanjikan, dan sebagainya.

"Judulnya sudah harus menarik terlebih dahulu, selain sudah melengkapi administrasi pada Simlitabmas. Hal ini harus diperhatikan, karena kesalahan kecil akibatnya bisa fatal," kata Suhartini.

Selain itu ia ingatkan bahwa persaingan untuk lolos Hibah PPM ini sangatlah ketat. Hanya 10 persen yang dipilih pada kompetisi nasional dari seluruh bidang ilmu di Indonesia.

"Insyaallah dengan penulisan proposal yang serius dan sungguh-sungguh akan membuahkan hasil yang baik, " ujarnya menyemangati para peserta. (*)

Baca juga: THR dan Gaji Ke-13 Untuk PNS, TNI, Polri Tahun 2022, Kemenkeu Ungkap Besarannya

Baca juga: Indonesia Turunkan Pemain Muda di BATC 2022, Jadi Pengalaman Perdana Bagi Ikhsan di Kejuaraan Beregu

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved