Breaking News:

Berita Bireuen

Dosen IAI Al-Aziziyah Samalanga Isi Workshop Akreditasi Kampus di Aceh Timur

"Kita berharap dengan pelatihan ini diharapakan dapat menambah pengetahuan dan wawasan para peserta workshop," ujarnya.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Saifullah
Foto Humas IAI Al-Aziziyah Samalanga
STIS Dayah Amal, Peureulak, Aceh Timur, Kamis (3/2/2022), menggelar workshop membahas instrumen akreditasi kampus. 

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen 

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Salah seorang dosen IAI Al-Aziziyah, Samalanga, Bireuen, Dr Tgk Saiful Bahri, MA, Kamis (3/2/2022), menjadi pemateri dalam pertemuan workshop di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Syariah (STIS) Dayah Amal, Peureulak Barat, Aceh Timur.

Kabag  Humas IAI Al-Aziziyah Samalanga, Tgk Mursalin kepada Serambinews.com, Sabtu (5/2/2022), mengatakan, Dr Tgk Saiful Bahri MA yang juga Dekan Fakultas Dakwah IAI Al-Aziziyah sebagai pemateri  dalam rangka implementasi instrument sembilan  kriteria penyusunan borang institusi yang digelar di aula kampus tersebut.

Tgk Muhammad Juwanis LC MPd  selaku pimpinan STIS Dayah Amal mengatakan, workshop membahas penyusunan pendampingan instrumen Akreditasi Perguruan Tinggi 9 Kriteria (APT 3.0) STIS Dayah Amal, yang digagas kampus tersebut sebagai suatu keharusan akreditasi sebagai tuntutan global.

"Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi IAIA Samalanga, Dr Tgk Saiful Bahri adalah sosok pakar akreditasi yang memiliki jam terbang yang mumpuni, bahkan kepakarannya terlebih saat ini akreditasi dengan 9 kriteria," katanya.

Tgk  Muhammad Juwanis menambahkan, akreditasi institusi STIS Dayah Amal masih membutuhkan banyak perjuangan untuk meraih nilai terbaik, apalagi dengan diberlakukan 9 kriteria  akan memerlukan pemahaman yang lebih konprehensif. 

Salah satunya  dengan mendatangkan narasumber yang kompeten pada bidangnya.

"Kita berharap dengan pelatihan ini diharapakan dapat menambah pengetahuan dan wawasan para peserta workshop," ujarnya. 

Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi IAI Al-Aziziyah Samalanga, Dr Tgk saiful Bahri mengatakan, workshop sangat penting.

Kegiatan tersebut, ulasnya, adalah untuk akreditasi yang akan menjadi tonggak dalam mempertahankan dan meningkatkan eksistensi perguruan tinggi dengan borang 9 kriteria.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved