Breaking News:

Video

VIDEO - Wanita Ini belum Jalani Tes Tapi Sudah Dapat Hasil Positif Covid-19

Wanita tersebut tak terima, hasil tes Covid-19 atas nama dirinya telah keluar meski dirinya belum melakukan tes Covid-19.

SERAMBINEWS.COM - Bumame Farmasi menyampaikan permohonan maaf atas viralnya video seorang wanita yang protes, lantaran mendapati hasil tes positif Covid-19 tanpa sempat melakukan pemeriksaan antigen atau swab PCR.

Dalam keterangan resmi Bumame yang diterima Tribunnews.com Kamis (3/2/2022) menerangkan bahwa mereka memohon maaf atas ketidaknyamanan yang diakibatkan insiden ini.

Hal tersebut memang benar terjadi karena adanya kesalahan pengiriman hasil tes kepada pelanggan yang mempunyai nama yang sama, disebabkan karena kesalahan administrasi dari tim Bumame di lapangan.

Menanggapi hal ini, Bumame dengan cepat dan tegas menindaklanjuti masalah ini dengan memperkuat SOP yang diterapkan kepada seluruh tim Bumame untuk memastikan kejadian ini tidak akan terulang lagi.

Sebagai penyedia Tes PCR dan Antigen Swab, Bumame akan terus selalu mengevaluasi dan berinovasi untuk memastikan pelayanan dan keamanan terbaik bagi masyarakat.

Sebelumnya, beredar sebuah video berdurasi 51 detik yang menunjukan seorang wanita protes pada pelayanan tes Covid-19 di satu cabang Bumame Farmasi.

Baca juga: WHO Nilai Eropa Akan Memasuki Akhir Pandemi Covid-19, Ini Alasannya

Wanita tersebut tak terima, hasil tes Covid-19 atas nama dirinya telah keluar meski dirinya belum melakukan tes Covid-19.

Berdasarkan pengakuan wanita dalam video itu, dirinya baru membuat janji akan melakukan tes Covid-19 di Bumame SCBD, Jakarta Selatan.

Namun, belum sempat menjalani tes, dirinya mendapati hasil tes yang menyatakan dirinya positif Covid-19.

Tampak dua petugas dari Bumame terlihat mencoba mengecek kertas hasil tes tersebut.

Wanita tersebut merasa dirugikan karena ia hendak terbang ke Bali dan sudah dinyatakan positif sebelum melakukan tes Covid-19.(*)

#tespcr

Narator: Ulfa
Video Editor: T. Nasharul J

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved