Breaking News:

Berita Banda Aceh

Hamas Silaturahmi dengan Ketua DPRK Banda Aceh, Ini yang Mereka Bicarakan

Kedatangan Ketua Hamas, Ahyadin Anshar dan jajaran pengurus ini disambut Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar ST.

Penulis: Taufik Zass | Editor: Mursal Ismail
For Serambinews.com
Himpunan Mahasiswa Aceh Selatan (Hamas) melakukan kunjungan silaturahmi dengan Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar di Gedung DPRK Banda Aceh, Selasa (8/2/2022) 

Kedatangan Ketua Hamas, Ahyadin Anshar dan jajaran pengurus ini disambut Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar ST.

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Himpunan Mahasiswa Aceh Selatan ( Hamas) berkunjung ke Gedung DPRK Banda Aceh, Selasa (8/2/2022). 

Kedatangan Ketua Hamas, Ahyadin Anshar dan jajaran pengurus ini disambut Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar ST.

"Kita sangat apresiasi Bapak Farid Nyak Umar selaku Pimpinan di DPRK Kota Banda Aceh yang menerima kami dengan baik disela-sela kesibukannya,” ujar Ahyadin usai pertemuan itu.

Ahyadin mengatakan dalam pertemuan itu, pihaknya juga mendiskusikan berbagai aspek stabilitas, normalitas situasi sosial masyarakat dalam semua dimensinya, baik ekonomi, budaya, politik, sosial dan pendidikan di Indonesia terkhususnya di daerah Kota Banda Aceh.

“Kita ketahui negara kita, khususnya di Kota Banda Aceh sedang diuji yaitu wabah Covid-19 yang sudah kembali ke level 2.

Begitu pun kita menilai dari berbagai aspek, terutama dari sektor ekonomi dan pendidikan, Banda Aceh sangatlah patut dijadikan role model pembangunan di Aceh.

Nah, Hamas sebagai elemen mahasiswa perantau di Banda Aceh siap hadir memberikan kontribusi dan bersinergi  dengan Pemerintah Kota Banda Aceh sebagai Kota yang Gemilang,” paparnya. 

Pada kesempatan tersebut, Hamas juga turut membahas tentang keberhasilan Pemko Banda Aceh dalam membasmi rentenir hingga Banda Aceh terbebas dari rentenir.

"Keberhasilan ini sudah diakui oleh  berbagai pihak bahkan pemerintah pusat, kita berharap ke depannya dapat menjadi contoh untuk diterapkan di daerah lainnya di Aceh," katanya.

Tak sebatas itu, lanjut Ahyadin, bahkan di sektor UMKM pihak dari luar negeri pun sudah mengakui kepedulian Pemko terhadap pengembangan UMKM di Banda Aceh.

"Semua itu merupakan sesuatu yang tentunya hal baik yang nantinya kita harapkan dapat menjadi contoh untuk diterapkan hingga ke daerah-daerah lainnya," kata Ahyadin.

Lebih lanjut Ahyadin mengatakan, hal yang sangat menarik adalah sinergisitas eksekutif dan legislatif di Banda Aceh yang luar biasa komit dan sevisi dalam memperhatikan rakyatnya.

"Semoga Banda Aceh semakin gemilang di bawah kepemimpinan Bapak Aminullah sebagai Walikota dan Bapak Farid Nyak Umar sebagai pimpinan DPRK," ucapnya. 

Sementara itu, Ketua DPRK Kota Banda Aceh, Farid Nyak Umar ST, menyambut baik silaturahmi tersebut. 

Ketua DPRK Banda Aceh ini juga berdiskusi berbagai hal menyangkut program dan progres pembangunan di Kota Banda Aceh. 

Termasuk soal upaya pencegahan, penanganan di masa pandemi Covid-19 dan juga membangun ekonomi Kota Banda Aceh. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved