Breaking News:

Berita Aceh Selatan

Forpas: Evaluasi Penunjukan Mirjas Sebagai Plt Direktur Politeknik Aceh Selatan

Forum Peduli Aceh Selatan (Forpas) meminta Bupati Aceh Selatan beserta pengurus Yayasan Politeknik Aceh Selatan (Poltas) untuk mengevaluasi

Editor: bakri
hand over dokumen pribadi
Koordinator Forum Peduli Aceh Selatan (Forpas), Teuku Sukandi bersama anggota Forpas lainnya saat menjumpai Sekda Aceh Selatan, Cut Syazalisma S.STP terkait penunjukan Mirjas Syahputra S.Si,M.Si sebagai Plt Direktur Poltas, Senin (14/02/2022) 

TAPAKTUAN - Forum Peduli Aceh Selatan (Forpas) meminta Bupati Aceh Selatan beserta pengurus Yayasan Politeknik Aceh Selatan (Poltas) untuk mengevaluasi kembali penunjukan Mirjas Syahputra S.Si M.Si sebagai Plt Direktur Poltas.

Pasalnya, selain Mirjas tidak memiliki pengalaman di Bidang Manajemen Pendidikan, yang bersangkutan juga saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Aceh Selatan serta pengurus Yayasan Politeknik Aceh Selatan.

"Kami rasa akan sangat bagus jika Plt Direktur Poltas diambil dari kalangan akademisi.

Sebab, itu menjadi dasar dalam memimpin sebuah perguruan tinggi, walaupun itu cuma Plt," ungkap Koordinator Forum Peduli Aceh Selatan (Forpas), Teuku Sukandi, dalam Konferensi Pers di AA Caffe Tapaktuan, Senin (14/02/2022).

T Sukandi yang pada saat itu turut didampingi anggota Forpas lainnya, yakni Teuku Muddasir alias Cek Mu dan Ismed Plower menjelaskan, selain persoalan tersebut, penunjukan Mirjas Syahputra sebagai Plt Direktur Poltas juga telah melabrak SE Dirjen Dikti Nomor 3/2021 dan Statuta Poltas.

"Ada dua aturan yang diduga telah dilanggar, pertama SE Dirjen Dikti nomor 3/2021 dan Statuta Poltas pasal 51 Ayat (6).

Karenanya, mengingat Potas milik Pemkab Aceh Selatan, maka kami meminta bupati untuk mengevaluasi kembali penunjukan Mirjas sebagai Plt Direktur Poltas tersebut," harapnya.

Pada kesempatan itu, Teuku Sukandi juga mengungkapkan bahwa gonjang-ganjing pengangkatan Plt Direktur Poltas ini telah memantik keprihatinan aktivis dan akademisi.

Baca juga: Terkait Polemik Penunjukan Plt Direktur Poltas, Ini Tanggapan Mirjas Syahputra dan Ketua Yayasan

Baca juga: Forpas Minta Bupati Evaluasi Penunjukan Mirjas Sebagai Plt Direktur Poltas

Itu sebab mereka berharap persoalan tersebut dapat segera diluruskan agar tidak menjadi isu yang akan mengganggu kemajuan Poltas ke depan.

Butuh Tahapan Rekrut Direktur

Ditanyai apa upaya yang sudah dilakukan Forpas terkait penunjukan Plt Direktur Poltas tersebut, Teuku Sukandi dan Teuku Muddasir mengatakan bahwa pihaknya juga sudah menjumpai Sekda Aceh Selatan, Cut Syazalisma S.STP.

"Alhamdulillah Bapak Sekda memberi respon yang cukup baik, bahkan beliau mengaku sudah diperintahkan bupati untuk terus memantau persoalan tersebut," timpal Teuku Mudasir.

Ketua Yayasan Poltas, Drs H Rasyidin
Ketua Yayasan Poltas, Drs H Rasyidin (For Serambinews.com)

Dalam pertemuan dengan Sekda Aceh Selatan itu, lanjut T Muddasir, Sekda menyampaikan bahwa Bupati akan menyelesaikan persoalan ini dengan serius dan fokus pada penegerian Poltas.

"Sebenarnya persoalan ini (Plt) terjadi akibat kelalaian pihak Yayasan Poltas dalam merekrut direktur baru.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved