Breaking News:

Video

VIDEO - Fakta Tentang Pantai Payangan Tempat Ritual Maut di Jember

Pantai yang terletak di Desa Sumberejo, Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember ini seraing dikaitkan dengan hal-hal gaib.

SERAMBINEWS.COM - Saat ini Pantai Payangan menjadi topik hangat di media sosial.

Pantai Payangan yang terletak di Desa Sumberejo, Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember ini seraing dikaitkan dengan hal-hal gaib.

Apalagi setelah viral karena pantai tersebut menelan 11 korban yang mangadakan ritual di sana.

Bagi warga sekitar Pantai Payangan digunakan hanya untuk tempat berwisata dan tempat mencari rezeki sebagai nelayan, mengingat masyarakat sekitar mayoritas berprofesi sebagai nelayan.

Bagi warga sekitar, mereka tidak pernah mengadakan ritual disana, bahkan mitos-mitos tersebut muncul dari orang luar daerah tersebut.

Suwono yang merupakan salah satu warga desa disana mengakatan sering melihat orang luar daerah mengadakan ritual di pantai Payangan.

Walau tidak setiap malam, namun ritual di Pantai Payangan ini cukup sering di lakukan dengan jumlah orang yang berkunjung kesana berbeda-beda setiap saat.

Hal yang membuat tempat tersebut di percayai sebagai tempat yang gaib, karena disana terdapat satu bukit karang yang dinamai sebagai bukit syarat.

Bukit Syarat diapit oleh dua bukit lainnya, yakni Semboja dan Suroyo. Salah satu bukit di atasnya terdapat makam tua yang dikenal oleh warga sekitar dengan sebutan Pati Ulung.

Hingga saat ini belum diketahui awal mula pasti kapan pantai Payangan dipercaya masyarakat luar sebagai tempat untuk mengadakan ritual.(*)

#pantaipayangan Narator: Siti Masyithah Video Editor: T. Nasharul J

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved