Breaking News:

Berita Bener Meriah

Ribuan Warga Antre Berjam-Jam Demi Melihat Artefak Rasulullah SAW

Ribuan masyarakat rela antre berjam-jam menunggu giliran untuk bisa menyaksikan dari dekat barang-barang bersejarah (artefak) peninggalan Nabi

Editor: bakri
SERAMBI/BUDI FATRIA
Ribuan warga rela antre untuk bisa melihat langsung artefak Rasulullah SAW yang dipamerkan di Masjid Agung Babussalam, Kampung Babussalam, Kecamatan Bukit, Bener Meriah, Selasa (15/2/2022). 

REDELONG - Ribuan masyarakat rela antre berjam-jam menunggu giliran untuk bisa menyaksikan dari dekat barang-barang bersejarah (artefak) peninggalan Nabi Muhammad SAW yang dipamerkan di Masjid Agung Babussalam, Kampung Babussalam, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, Selasa (15/2/2022).

Pameran artefak Rasulullah itu dibuka pukul 09.00 WIB dan berakhir pukul 15.00 WIB.

Para pengunjung terlihat didominasi oleh anak-anak sekolah dan kaum ibu, mereka dijaga ketat oleh pihak keamanan dari personel TNI/Polri, serta Satpol PP Bener Meriah.

Diketahui, pameran artefak Rasulullah SAW di Bener Meriah berlangsung selama tiga hari sejak tanggal 13-15 Februari 2022, di lokasi yang berbeda.

Sebelumnya, berlangsung di Pesantren Ummahatul Mukminin Kampung Karang Rejo, dan dilanjutkan, di Pesantren Bustanul Arifin (Putra), Kampung Bale Atu.

Hari ini terakhir berlangsung di Masjid Babussalam Simpang Tiga, Redelong, Bener Meriah.

Ada sebanyak 10 artefak peninggalan Nabi Muhammad SAW yang dipamerkan di Kabupaten Bener Meriah selama tiga hari.

Baca juga: 9 Artefak Peninggalan Nabi Muhammad SAW dan Sahabat Dipamerkan di Langsa

Baca juga: Ratusan Orang Padati Pameran Artefak Rasulullah SAW di Pendopo Bupati Bireuen

Seperti, imamah Rasulullah, rambut Rasulullah, jenggot Rasulullah, darah bekam Rasulullah, ekstraks keringat Rasulullah, tanah makam Rasulullah, potongan sorban Rasulullah, siwak/kayu sugi Rasulullah, pedang Rasulullah dan tongkat Rasulullah SAW.

“Alhamdulillah senang rasanya bisa melihat langsung artefak Rasulullah SAW yang dipamerkan di Masjid ini.

Pengunjung menyaksikan turban Nabi Muhammad SAW dalam Pameran 11 Artefak peninggalan Rasulullah yang dipamerkan di Kompleks Zawiyah Nurunnabi, Lambhuk, Kota Banda Aceh, Sabtu (22/1/ 2022).
Pengunjung menyaksikan turban Nabi Muhammad SAW dalam Pameran 11 Artefak peninggalan Rasulullah yang dipamerkan di Kompleks Zawiyah Nurunnabi, Lambhuk, Kota Banda Aceh, Sabtu (22/1/ 2022). (SERAMBI/HENDRI)

Saya bersama anak datang dari sejak pagi setelah antrian selama satu jam baru bisa masuk,” ujar Indah.

Sementara itu, Kepala Dinas Syariat Islam Bener Meriah Taslim mengatakan, pengunjung diperkirakan lebih kurang ada 5 ribu orang.

“Untuk masuk ke dalam kita batasi hanya 100 orang untuk bergantian menghindari desak-desakan di dalam Masjid,” ujarnya.(bud)

Baca juga: Artefak Nabi SAW Dipamerkan di Bener Meriah

Baca juga: Pameran Artefak Rasulullah SAW di Bener Meriah Digelar 13-15 Februari

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved