Breaking News:

Blackberry 5G

Terungkap Penyebab Blackberry 5G Tak Jadi Dipasarkan Secara Global

Kabar batalnya peluncuran ponsel Blackberry 5G yang sempat ji jagad maya ternyata benar. Demikian diungkapkan penggagas BlackBerry 5G pertama...

Editor: Eddy Fitriadi
bbc
ILUSTRASI ponsel BlackBerry. Terungkap Penyebab Blackberry 5G Tak Jadi Dipasarkan Secara Global. 

SERAMBINEWS.COM - Kabar batalnya peluncuran ponsel Blackberry 5G yang sempat ji jagad maya ternyata benar.

Demikian diungkapkan penggagas BlackBerry 5G pertama di dunia, OnwardMobility.

Lewat web resminya, perusahaan rintisan asal Texas, Amerika Serikat tersebut menyatakan telah menghentikan operasi perusahaan.

Menurut Kevin Michaluk, pendiri CrackBerry (pengembangan pada perangkat Blackberry), OnwardMobility diketahui tidak melanjutkan proyek lantaran lisensinya untuk menggunakan nama BlackBerry telah dibatalkan.

Pembatalan lisensi tersebut dilakukan perusahaan BlackBerry, dikarenakan pihaknya tidak mau jika nama merek dagangnya digunakan oleh smartphone lain.

Bukan cuma itu, kurangnya rantai pasokan industri chip yang terjadi pada saat ini ternyata juga turut menjadi penyebab batalnya peluncuran ponsel Blackberry 5G.

“Kami ingin berterima kasih kepada Anda semua atas dukungan luar biasa yang telah Anda berikan kepada kami sejak pertama kali meluncurkan OnwardMobility. Namun, dengan sangat sedih kami mengumumkan bahwa OnwardMobility akan ditutup, dan kami tidak akan lagi akan melanjutkan pengembangan smartphone ultra-aman dengan keyboard fisik," kata perwakilan OnwardMobility dikutip oleh Android Police.

Meski pihak OnwardMobility belum pernah mempublikasikan ponsel Blackberry 5G ke publik, namun ponsel tersebut dilaporkan terinspirasi dari ponsel Priv, ponsel slider bertenaga Android yang dirilis pada akhir 2015.

CEO BlackBerry John Chen menambahkan meskipun perusahaannya telah mencabut lisensi atas OnwardMobility, namun John Chen berharap kedepannya ada OEM atau perusahaan lain yang mau mencoba menghidupkan perangkat buatan OnwardMobility.(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Gagal Dirilis, Ternyata Ini Sebab Blackberry 5G Tak Jadi Dipasarkan Secara Global"

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved