Breaking News:

Vaksin Dosis Keempat

Italia Rekomendasikan Vaksin Covid-19 Dosis Ke-4 Bagi Masyarakat, Terutama untuk Kategori Ini

Kementerian Kesehatan Italia telah merekomendasikan vaksin Covid-19 dosis keempat untuk orang dengan sistem....

Editor: Eddy Fitriadi
AP/Alessandra Tarantino
Puluhan orang mengantre di pusat vaksinasi Covid-19, dekat rumah sakit Tor Vergata di Roma, Italia pada 24 April 2021. Italia Rekomendasikan Vaksin Covid-19 Dosis Ke-4 Bagi Masyarakat, Terutama untuk Kategori Ini. 

SERAMBINEWS.COM - Di Italia, program vaksin Covid-19 dosis ke-4 akan segera dimulai.

Sedangkan Indonesia masih mendorong program vaksin Covid-19 booster atau vaksin dosis ketiga. 

Mengutip Reuters, Kementerian Kesehatan Italia telah merekomendasikan vaksin Covid-19 dosis keempat untuk orang dengan sistem kekebalan yang lemah.

Pejabat setempat mengatakan, vaksin Covid-19 dosis keempat diberikan setelah 120 hari dari suntikan vaksin booster atau vaksin dosis ketiga.

Kementerian Kesehatan Italia menyatakan keputusan rekomendasi vaksin dosis keempat itu disampaikan, yang menunjukkan masih tingginya sirkulasi penularan virus corona penyebab Covid-19.

Vaksin Covid-19 dosis keempat juga untuk mencegah kematian terkait Covid-19. Vaksin booster juga diyakini telah menurunkan risiko yang lebih umum, seperti menunurunkan risiko pasien Covid-19 yang memerlukan rawat inap.

Namun pelaksanaan vaksin Covid-19 dosis keempat di Italia ini masih menunggu jadwal yang akan ditetapkan oleh Komisioner khusus untuk kondisi darurat Covid-19. 

Pelaksanaan vaksin Covid-19 dosis keempat juga akan disesuaikan dengan kebutuhan kampanye vaksin Covid-19.

Italia mencatat ada 152.848 kematian akibat Covid-19 sejak pandemi terjadi di negara tersebut pada Februari 2020. Jumlah kematian Covid-19 di Italia menjadi tertinggi kedua di Eropa setelah Inggris, dan tertinggi kedelapan di dunia.

Italia juga telah melaporkan sedikitnya 12,4 juta kasus Covid-19 hingga saat ini.

Oleh karenanya, kementerian kesehatan Italia menilai, perlunya rekomendasi suntikan vaksin Covid-19 dosis keempat, terutama untuk orang dengan sistem kekebalan sangat lemah.(*)

Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul "Italia Rekomendasikan Vaksin Covid-19 Dosis Ke-4, Ini Tujuannya"

Sumber: Kontan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved