Breaking News:

Video

VIDEO - Alumni SMPN 1 Bireuen Bangun Mushalla Ramah Lingkungan dan Hemat Energi

Mushalla dengan ukuran 13 x 13 meter dibangun dengan konsep ramah lingkungan, hemat energi dan ramah disabilitas.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: m anshar

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Para alumni SMPN 1 Bireuen sejak setahun lalu membangun satu mushala yang diberi nama Miftahul Jannah  di komplek sekolah tersebut Gampong Baro, Kota Juang Bireuen.

Pengecoran perdana tiang mushalla dilakukan, Rabu (23/02/2022) oleh Bupati Bireuen, Muzakkar A Gani bersama ratusan alumni sekolah tersebut. 

Para alumni dari berbagai angkatan hadir mengikuti agenda tersebut, sementara siswa SMPN 1 Bireuen ikut ambil bagian dengan penampilan grup drumband. 

Mushalla dengan ukuran 13 x 13 meter dibangun dengan konsep ramah lingkungan, hemat energi dan ramah disabilitas. 

Halim Thomas selaku ketua alumni yang turut didampingi Kepala SMPN 1 Bireuen, Ibrahim Harun mengatakan bangunan mushalla mencapai 8 meter, tersedia ventilasi yang memadai dan tidak perlu menggunakan AC.  

Selain itu ada tangga khusus yang dirancang untuk penyandang disabilitas atau para guru yang lanjut usia. 

Bupati Bireuen menyumbang 100 zak semen dan sejumlah uang, sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen menyumbang 50 zak semen untuk membangun mushalla Miftahul Jannah.

Kebutuhan anggaran diperkirakan mencapai Rp 900 juta lebih, dana yang sudah terkumpul dari para alumni dan berbagai pihak, para dermawan kini baru mencapai Rp 200 juta lebih. 

Panitia pembangunan mushalla yang diketuai Sayuti sangat mengharapkan partispasi para alumni, dermawan dan masyarakat, sehingga pembangunan mushalla dapat segera rampung.  (*)

Narator: Ardiansyah

Video Editor: M Anshar

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved