Breaking News:

Rektor Unmuha Lepas Dosen Pembimbing dan Mahasiswa Program Kampus Mengajar Angkatan 3

Tes Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) pada 2022 diikuti 49 dosen, sedangkan yang lulus seleksi berjumlah 36 dosen.

for serambinews.com
Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) diwakili oleh Wakil Rektor I Dr. H. Fadhlullah, SH MS berfoto dengan 36 Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dan 22 mahasiswa peserta Program Kampus Mengajar Angkatan ke-3 (KM-3) tahun 2022 di kampus tersebut, Kamis (24/2/2022). 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) diwakili oleh Wakil Rektor I Dr. H. Fadhlullah, SH MS melepas sebanyak 36 Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dan 22 mahasiswa peserta Program Kampus Mengajar Angkatan ke-3 (KM-3) tahun 2022, Kamis (24/2/2022).

Pelepasan tersebut berlangsung di pelataran parkir biro rektor Unmuha oleh Wakil Rektor II, Almanar SH MH, Kepala Biro Akademik, Umum dan Kemahasiswaan, Dekan di lingkungan Unmuha serta Dosen DPL dan Mahasiswa KM-3.

Kampus Mengajar Merupakan salah satu dari 8 Indikator Kinerja Utama (IKU) kampus merdeka dikonversikan ke dalam 20 Sistem Kredit Semester (SKS).

Sedangkan untuk di sekolah memakai 4 komponen penilaian antara lain mutu lulusan, mutu guru, proses pembelajaran, manajemen sekolah yang melibatkan pihak kampus.

Ketua Lembaga Pengembangan, Pendidikan dan Pembelajaran (LP3) Unmuha yang diwakili oleh Koordinator Kampus Mengajar Zulkifli Umar, SE, M. Si melaporkan partisipasi Unmuha dalam kampus mengajar pada tahun 2021 yang mengikuti seleksi sebanyak 54 mahasiswa, sedangkan yang lulus 44 orang mahasiswa.

Sementara untuk seleksi pada angkatan 3 tahun 2022 yang mengikuti seleksi sebanyak 70 orang, sedangkan yang lulus 31 orang mahasiswa.

Dikatakan,  untuk test Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) yang mengikuti pada tahun 2022 berjumlah 49 dosen, sedangkan yang lulus seleksi berjumlah 36 dosen.

Masing masing mahasiswa dan dosen di tempatkan di wilayah Banda Aceh, Aceh Besar dan Aceh Tenggara, sedangkan satu mahasiswa Unmuha melaksanakan program kampus Mengajarnya (KM) di Bima, SD Inpres Nanganiu Kabupaten Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) atas nama Miftahul Jannah S1-Manajemen.

Baca juga: Rektor Unmuha Jadi Khatib di Masjid Oman, Berikut Daftar Tata Laksana Shalat Jumat di Banda Aceh

Baca juga: Puluhan Buruh yang di-PHK PT Mopoli Raya Unjuk Rasa Tuntut Uang Pesangon

Baca juga: Hari Ini Bertambah 10 Warga Lhokseumawe yang Terpapar Covid-19

Rektor Unmuha melalui Wakil Rektor I Unmuha Dr. H. Fadhlullah, S.H., M.S dalam sambutan dan arahanya menyampaikan selamat kepada bapak ibu dan adik-adik mahasiswa sudah lolos sebagai DPL dan peserta kampus mengajar angkatan III ini yang sudah melalui proses seleksi yang dilakukan oleh Dikti Kemendikbudristek.

“Selama mengikuti program KM-3 ini agar selalu menjaga nama baik Unmuha, menjadi duta edukasi pendidikan dan bisa membantu perangkat sekolah dalam mengatasi persoalan-persoalan yang terjadi di sana,” harap Fadhullah.

Lebih lanjut WR 1 berpesan agar adik-adik mahasiswa selalu berkomunikasi dengan DPL, Pihak sekolah bahkan dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) setempat, agar bila ada kesulitan-kesulitan dapat dicarikan solusi.

Pihaknya bersyukur dengan program kampus mengajar ini karena mahasiswa diberi kesempatan untuk turun membantu sekolah dan juga diberikan instentif sekaligus pelunasan UKT pada saat program berlangsung.

“Semoga dengan program ini mahasiswa dapat pengalaman baru untuk mengasah soft skill untuk bekal pada saat lulus kuliah nantinya,” tutup Fadhlullah.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved